Bupati Tapin Meminta Pimpinan SOPD Aktifkan Baznas Di Lingkungannya

oleh -85 views
Bupati Tapin Meminta Pimpinan SOPD Aktifkan Baznas Di Lingkungannya
Audiensi jajaran Baznas Tapin dengan Bupati Tapin Arifin Arpan. (Foto: ist/koranbanjar.net)

RANTAU, koranbanjar.net – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM menyarankan dan meminta langsung kepada pimpinan SOPD lingkup Pemkab Tapin, agar terlibat aktif mengelola kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di lingkup kerjanya. Hal demikian diutarakan orang nomor satu Kabupaten Tapin melalui pertemuan dengan jajaran pengurus Baznas Tapin, Selasa (15/10/2019) tadi.

Di dalam kesempatan  itu, Bupati Arifin Arpan menunjukkan pujiannya terhadap jajaran Baznas yang konsisten memenuhi target pengumpulan dana masyarakat. Apalagi hasil diperoleh melebih target yang ditentukan.

“Target Rp800 juta terlampaui, Baznas Tapin mampu melebihi capaian target pengelolaan dana Baznas menjadi sebesar Rp1,2 miliar,” katanya.

Ditargetkan tahun 2019 sebesar Rp1,6 miliar, maka semua pihak bisa membantu Baznas memenuhi target yang ada. Terutama meminta dukungan kepada perusahaan-perusahaan wilayah kerja di Kabupaten Tapin, dan SOPD-SOPD di lingkungan Pemkab Tapin agar kembali mengaktifkan unit-unit Baznas dengan dipantau langsung pimpinan SOPD setempat.

“Program Baznas kedepan, hendaknya kita berharap bersama-sama dapat mencegah dan mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, terutama mencegah anak tumbuh pendek atau istilah ilmiahnya stanting,” kata Bupati.

Bagaimana dengan Baznas Tapin? Ketua Baznas Tapin H Abdul Mutholib mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu dalam penanganan stunting di Kabupaten Tapin, sebagaimana harapan Bupati Tapin.

“Program Baznas kedepan itu sendiri termasuk akan membantu kesehatan ibu hamil, dalam mencegah stunting di Kabupaten Tapin,” kata Abd Mutholib di hadapan Bupati Tapin  Arifin Arpan, Sekda Tapin H Masyraniansyah, Kabag Kesra H Harliansyah, Kabag Humas H Syafrudin Noor serta para wartawan.

Pertemuan dan konsultasi pimpinan dan pengurus Baznas Tapin yang mengadakan audiensi dengan Bupati Tapin, bertempat di ruang Kabag Umum Setda Tapin di Rantau.

Bertujuan meminta petunjuk dan arahan dalam pemenuhan target Baznas sebenar Rp1,6 miliar untuk tahun 2019. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan