Bupati Tabalong Harap Perempuan Punya Peran dalam Upaya Pacu Percepatan Pembangunan

Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kabupaten Tabalong. (foto: arif/koranbanjar.net)

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengharapkan para kaum perempuan memberikan kontribusi dalam upaya memacu percepatan pembangunan.

TABALONG, Koranbanjar.net – Harapan itu disampaikannya saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Tabalong di Pendopo Bersinar, Senin (18/12/2023).

“Peran wanita di Tabalong ini tetap dapat memberikan kontribusi terbaik dalam upaya memacu percepatan pembangunan,” jelasnya.

Menurut Anang, peringatan kali ini tidak hanya sekedar seremonial belaka namun ada dua hal yang harus diperhatikan.

Dua hal itu yakni sebagai bentuk memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh perempuan di Tabalong yang memiliki peran penting.

“Kedua yang lebih penting adalah melakukan evaluasi, sudah sejauh mana cita-cita luhur kaum ibu sebelumnya yang tercetus pada 1928 yang sudah bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Bupati Anang pun meminta para kaum perempuan dapat mengambil peran ditengah-tengah perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Khususnya generasi penerus agar tidak menjadi penonton tetapi menjadi pemain utama dalam konteks perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, peringatan Hari Ibu ke-95 di Tabalong ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian tali asih oleh Ketua TP PKK Tabalong Syarifah Syifa.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *