Bupati Sayed Jafar Apresiasi Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Kotabaru

Peringatan HUT ke-36 Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI), bertempat di Hotel Grand Surya Kotabaru, Kamis (29/2/2024). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)
Peringatan HUT ke-36 Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI), bertempat di Hotel Grand Surya Kotabaru, Kamis (29/2/2024). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Zainal Arifin menghadiri HUT ke-36 Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI), Kamis (29/2/2024).

KOTABARU, koranbanjar.net – Acara HUT PPPKMI yang dilaksanakan secara sederhana ini, juga ikut dihadiri Ketua II TP PKK Kotabaru, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Ketua PPPKMI Kotabaru, serta seluruh penyuluh kesehatan masyarakat, yang berhadir di Hotel Grand Surya Kotabaru.

Staf Ahli Bupati Kotabaru Zainal Arifin saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kotabaru mengatakan PPPKMI adalah sebagai wadah para promotor dan pendidik kesehatan masyarakat, yang mana di setiap kegiatannya,  bertujuan untuk kesehatan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru juga memberikan semangat kepada para seluruh promotor dan pendidik kesehatan masyarakat di Kabupaten Kotabaru, terutama yang tengah bertugas di tempat yang sulit dijangkau, ditengah berbagai keterbatasan.

“Jangan bosan untuk terus memberikan ilmu yang bermanfaat kepada orang lain, sebagai salah satu bentuk amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir, selamat ulang tahun, teruslah berperan aktif dan inovatif dalam penggunaan kesehatan,” kata Zainal Arifin saat membacakan sambutan Bupati Kotabaru.

Sementara itu, Ketua PPPKMI Kotabaru Arya Nor Abadi menyampaikan PPPMKI adalah perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia, merupakan organisasi nonprofit yang berkedudukan dan didirikan di Jakarta pada tanggal 14 Februari 1988.

“PPPKMI mengangkat Motto “Makan Sehat, Jalan Sehat, Pikir Sehat”, selain itu PPKMI juga mengangkat tema “Profesionalisme Tenaga Promosi Kesehatan di Nusantara,” jelas Arya Nor Abadi. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *