Baznas

Bupati : Peran Keluarga sangat Penting Membangun Kesehatan

- Tak Berkategori
  • Bagikan

KOTABARU – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53 tahun 2017 Kabupaten Kotabaru, Bupati H Sayed Jafar Al Idrus beserta istri, ikut meramaikan kegiatan jalan santai, Minggu (25/11) di lapangan Siring Laut, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupten Kotabaru.

Adapun rute yang dilalui berjalan santai untuk memperingati HKN, yani lampu merah dekat pasar kemakmuran Kotabaru, tugu ikan Kotabaru, Polres Kotabaru,  Jl Agus Salim hingga finish di Siring Laut.

Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan sikat gigi massal oleh anak anak, kemudian nasi tumpeng tanda memperingati  Hari Kesehatan Nasional ke 53. Berikutnya, pengundian doorprize jalan santai yang langsung diberikan Bupati Kotabaru, H.Sayed jafar Al Idrus.

Sayed Jafar, Al idrus mengatakan, keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan, dalam program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga khususnya di Kabupaten Kotabaru.

“Kita tuangkan dalam tekad Kotabaru sehati atau menekankan pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan. Mari kita ajak keluarga dan kerabat, untuk melakukan serangkaian upaya dan kegiatan untuk meningkatkan kebugaran dan hidup sehat termasuk dengan mengikuti acara family day di siring laut Kotabaru hari ini,” ungkapnya.

Melalui acara ini diharapkan dapat memberikan keyakinan pada masyarakat agar selalu ikut termotivasi secara sadar, memelihara dan menjaga kesehatan diri pribadi, keluarga dan masyarakat Kotabaru secara umum serta mendorong program-program Indonesia Sehat, melalui pendekatan keluarga bersama (GERMAS) gerakan masyarakat hidup sehat.

“Kita berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat Kotabaru, dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat menjadikan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Kotabaru semakin baik,” jelas Jafar.(dam)

  • Bagikan