Bupati Minta Masyarakat HSS Sabar Tunggu Hasil Resmi Pemilu

oleh -92 views
Apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati, Kandangan, Kamis (18/4). (foto: humpro setdakab hss)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry meminta masyarakat HSS bersabar menunggu hasil resmi Pemilu 2019 dari KPU RI yang rencananya akan diumumkan 22 Mei nanti.

Apapun hasilnya, kata Fikry, masyarakat jangan terjebak dengan perdebatan mengenai angka-angka dari hasil sementara pemungutan suara yang belum pasti seperti saat ini.

“Apapun hasilnya kita menunggu hasil resmi dari KPU. Jangan sampai terjebak dengan perdebatan-perdebatan yang tidak bermakna dan melihat angka-anga yang belum pasti,” ujarnya saat melaksanakan Apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati, Kandangan, Kamis (18/4/2019).

Di menjelaskan, nantinya, hasil resmi pemilu berdasarkan penghitungan KPU akan dilaksanakan dalam rapat pleno KPU mulai dari tingkat kabupaten atau kota, provinsi hingga rapat pleno nasional.

“Siapapun yang terpilih adalah putra-putri terbaik bangsa yang diharapkan nantinya bisa berkiprah dalam pembangunan negara serta daerah, terutama Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ucapnya.

Menurut Fikry, yang paling berjasa dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun ini adalah para petugas di lapangan yang berjuang keras bahkan sampai waktu dini hari menyelesaikan penghitungan suara.

“Kita patut mengapresiasi kepada petugas-petugas kita termasuk TNI, Polri serta satuan Linmas yang mengawal jalannya proses penyelenggaraan Pemilu 2019 ini,” ujarnya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tersebut dilaksanakan sekaligus memperingati hari jadi ke 69 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP, serta hari jadi ke 57 Satuan Linmas. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan