AdvertorialKab Banjar

Bupati Lantik Dirut Raza dan Kadis BPBD Banjar

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, Rabu (12/09/2018). Pelatinkan tersebut dilakukan  Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Pejabat yang dilantik Bupati Banjar H Khalilurrahman, Dr.Tofik Norman Hidayat sebagai Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura, H. Muhamad Irwan Kumar sebagai Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar serta dr.Eko Subiyanto sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutan mengatakan, lelaksanaan perpindahan tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karier Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu merupakan suatu proses penyegaran  atau suasana baru pada Satuan Kerja Perangkat Daerah dan pelaksanaan pelantikan hari ini sebagaimana telah diatur dalam (1) Peraturan Presiden Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS ; (2) Peraturan Kepala BKN No. 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan pimpinan tinggi ; (3) Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara untuk pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi terbuka di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Saya berharap kepada saudara pejabat struktural yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas dan menyesuaikan diri, jalin komunikasi, koordinasi dan konsolidasi ke dalam organisasi sehingga visi dan misi organisasi dapat berjalan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Pemerintah Daerah.  Konsolidasi itu perlu, karena dapat memperkuat teamwork dalam sebuah kerja organisasi agar tujuan dan sasaran lebih terarah.” Katanya.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga  berpesan, apabila pejabat yang dilantik dihadapkan dengan berbagai kritik dari pihak manapun, hendaknya disikapi secara responsif dengan melakukan inovasi, terutama pada inovasi sektor publik, yang bisa membawa dampak positif dirasakan oleh masyarakat langsung.

“Untuk itu manfaatkan dan darma bhaktikan ilmu pengetahuan yang saudara miliki untuk berkreatif dan berinovatif, sehingga kita akan dapat mengembangkan dan mencapai pemerintahan yang baik atau “good governance,”ujarnya

Pada acara pelantikan dan pesgambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dihadiri Sekretaris Daerah Nasrunsyah dan Kepala SKPD Pemkab Banjar.(sai/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close