MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Bupati Langsung Bantu Korban Kebakaran di Awang Bangkal

AWANG BANGKAL, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar langsung merespon cepat setelah mengetahui kabar duka musibah kebakaran yang terjadi Minggu (24/06) sekita pukul 23.00 wita, di Desa Awang Bangkal Barat RT 04, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Zainuddin, Kepala Dinas Sosial Hj Ida Pressy beserta jajaran, dan beberapa kepala SKPD lingkup Setda Banjar langsung mengunjungi tempat terjadi musibah kebakaran pada Senin (25/6).

Saat meninjau, H Khalilurrahman, turut berduka atas musibah yang terjadi menimpa warga desa Awang Bangkal Barat.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil ini juga memberikan doa sebagai penyemangat bagi para korban, agar selalu diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas musibah kebakaran yang telah menghanguskan seluruh tempat tinggal serta harta benda mereka.

“Ulun atas nama pribadi dan Pemerintah turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran ini, mudah-mudahan warga yang telah terkena musibah ini diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian tersebut”, ungkap Bupati Banjar.

Dia juga berpesan kepada para korban agar terus berpasrah dan senantiasa berdoa, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dikatakannya, setiap musibah pasti ada jalan keluar dan memiliki hikmah.

“Setiap musibah pasti ada hikmah dan jalan keluarnya, jangan putus asa terus berdoa dan berpasrah serta mendekatkan diri kepada Allah SWT”, tandasnya.

Pada kunjungannya tersebut, H Khalilurrahman juga menyerahkan beberapa bantuan logistik secara langsung kepada para korban berupa sembako, sarana tempat tinggal sementara, uang tunai, dan lain-lain.

Guru Khalil berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban guna dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.(sai/sir)