Bupati Lakukan Audiensi Bersama Panitia Hari Santri Nasional di HSS

Bupati lakukan audiensi dengan panitia Hari Santri Nasional tahun 2022 di ruang kerjanya. (Foto : humas )

Rabu (21/09/2022), Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry menerima kunjungan silaturahmi sekaligus beraudiensi dengan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2022, Rabu (21/29/2022) pagi.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net Kedatangan panitia Hari Santri Nasional yang diketuai oleh Ustadz Luthfi didampingi Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Ustadz Fahmie dan Penasehat PKPP KH Agus disambut bupati di ruang kerjanya.

Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan Panitia ini juga untuk meminta dukungan, dan menyampaikan laporan mengenai kesiapan sekaligus meminta arahan serta masukan Bupati terkait penyelenggaraan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang rencananya akan dilaksanakan pada, 22 Oktober 2022 mendatang, yang dipusatkan di Kandangan.

“Rencana kami selaku panitia hari santri tahun 2022 ini akan mengadakan Hari Santri lebih meriah lagi, agar masyarakat Hulu Sungai Selatan tahu bahwasanya santripun bisa mengadakan kegiatan ini” ucap Ustadz Lutfhi.

Ustaz Lutfhi juga mengatakan bahwa hari santri puncaknya bertepatan 22 Oktober 2022 dan kami dari panitia sudah menjadwalkan kegiatan peringatan hari santri ini dari tanggal 07 Oktober dengan berbagai macam lomba, pekan olahraga santri, olimpiade pelajaran, maha karya santri, expo, karnaval, dan lainnya, kemudian juga ada penampilan kreatifitas santri dan di hari puncak itu ada Upacara Hari Santri dan ziarah kubro ke Datu Taniran, Datu Balimau, Guru Kapuh dan Ayahanda Bupati Hulu Sungai Selatan H Darham Hidayat.

“Untuk peserta kegiatan santri 2022 ini kami juga melibatkan seluruh pesantren yang ada di Hulu Sungai Selatan dan seluruh santri-santriwati agar terlibat memeriahkan hari santri tahun ini, dan sebagai pelaksana hari santri tahun 2022 ini bertempat di Pesantren Dalam pagar Kandangan”, tuturnya.

Sementara itu Bupati Hulu Sungai Selatan menyambut baik dilaksanakannya Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dirinya sangat mendukung Peringatan Hari Santri Nasional ini, terlebih untuk tahun ini dipusatkan di Kandangan yang tuan rumahnya Pesantren Dalam Pagar Kandangan dibawah asuhan TGH Ahmad Syairazi.

“Insya Allah, saya akan berhadir disetiap acara pada kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 ini, apabila tidak ada agenda kegiatan, dan saya juga ingin menyaksikan secara langsung kemeriahan lomba peringatan Hari Santri Tahun ini yang diikuti oleh seluruh santri Ponpes se Kabupaten Hulu Sungai Selatan” ujar Bupati.

(mdr/humas/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *