Bupati Kotabaru Resmikan Gedung Baru BRI

Pendatanganan batu prasasti Gedung Bank BRI cabang Kotabaru yang baru. (Sumber foto: Diskominfo Kotabaru)

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meresmikan gedung baru PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kotabaru di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net – Sayed mengatakan, peran perbankan dalam menggerakkan perekonomian dan menopang pembangunan sangat besar.

Sebab, menjadi jembatan bagi usaha atau perdagangan, baik dalam rangka peningkatakan iklim usaha dan iklim investasi.

“Maupun dalam rangka penciptaan lapangan kerja, sehingga roda perekonomian dapat terus berputar,” ucapnya, Jumat (25/6/2021).

Kata dia, BRI merupakan mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, terutama dalam pelaksanaan pembangunan dalam bidang ekonomi.

Hal ini juga menunjukan bahwa BRI sebagai bank rakyat yang memiliki peran besar dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti dalam hal simpan pinjam dan transaksi perbankan lainnya. Saya mengapresiasi dan menyambut baik diresmikannya gedung baru Kantor Cabang BRI Kotabaru ini,” tuturnya.

Kehadiran gedung ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dan pertumbuhan perekonomian, menambah semangat, memaksimalkan pelayanan kepada nasabah, serta memantapkan peran BRI cabang Kotabaru.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Banjarmasin, Hery Santoso menuturkan, keberadaan gedung baru ini salah satu bentuk komitmen BRI, untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan kenyamanan bagi seluruh pekerja.

“Semoga dengan keberadaan gedung baru ini, dapat memberikan berkah dan kontribusi nyata untuk pertumbuhan perekonomian,”ucapnya.

Hingga kini, kredit yang telah disalurkan oleh BRI Kotabaru sebesar Rp 621 miliar kepada 12.010 debitur.

BRI juga memberikan KUR kepada UMKM, yang mana KUR yang telah disalurkan saat ini sebesar Rp 115 miliar, yang terbagi menjadi Rp 83 miliar untuk KUR Mikro dan Rp 32 miliar untuk KUR Ritel. (cah/ykw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *