MTQ Nasional Kalsel

Bupati Kotabaru Pimpin Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Pelepasan secara simbolis bendera merah putih kepada perwakilan warga di Kotabaru (foto: Humas)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melaksanakan simbolis gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru, Senin (1/8/2022).

KOTABARU, koranbanjar.net – Pembagian simbolis oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar kepada pejabat teras Pemkab Kotabaru, Kepala SKPD, Forkopimda, Perusahaan, Mahasiswa dan Pelajar SD, SMP dan SMA.

Selain pembagian bendera, Bupati Kotabaru juga menyematkan pin merah putih. Dilanjutkan pelepasan balon berwarna merah dan putih ke udara.

Sayed Jafar mengatakan, pembagian bendera bertujuan untuk membuka rasa cinta Tanah Air. Meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

“Pembagian bendera ini dalam rangka menyambut HUT ke 77 Kemerdekan RI. Dan meningkatkan ketaqwaan karena bendera merah putih merupakan indentitas dan simbol alat pemersatu masyarakat Indonesia,” katanya.

Bendera merah putih akan berkibar di seluruh wilayah negeri kesatuan republik Indonesia. Untuk itu ia berharap setelah simbolis ini, seluruh unsur mulai Forkopimda, seluruh SKPD dan organisasi masyarakat serta swasta untuk berpartisipasi.

Dan membagi 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat dari tanggal 1 sampai tanggal 31 Agustus mendatang.

Terlebih kegiatan ini kembali menyemarakkan dan mengingatkan untuk terus membuka rasa patriotisme, dan meningkatkan semangat nasionalisme serta rasa cinta tanah air Indonesia.

“Semoga Indonesia selalu jaya, merah putih Merdeka,” pungkasnya.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.