Bupati Kotabaru Kunjungi Korban Kebakaran Desa Tegalrejo Hilir

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar saat mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Tegalrejo Hilir (foto: hms/koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Bupati Kotabaru, Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar, kunjungi korban kebakaran di Desa Tegalrejo Hilir, Kecamatan Kelumpang Hilir, Jum’at (5/4).

Didampingi Camat Kelumpang Hilir, Johanudi, Bupati menyempatkan memberikan bantuan uang secara pribadi kepada para korban kebakaran.

Pada kesempatan itu, Sayed Jafar secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, menghaturkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tegalrejo Hilir (foto: hms/koranbanjar.net)

“Semoga keluarga korban kebakaran diberi ketabahan dan ikhlas dalam menghadapi musibah,” ujarnya.

Ia mengatakan, apabila terjadi musibah kebakaran, ia bisa langsung ikut terjun kelapangan dan ikut memadamkan api.

“Tetapi karena kemarin ada kegiatan diluar,  jadi baru hari ini bisa bertatap muka dengan keluarga semua disini,” katanya.

Kebakaran di Desa Tegalrejo Hilir terjadi pada Selasa (2/4) sekitar pukul 03.15 WITA atau malam Rabu.

Saat itu, api baru berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 Wita setelah menghanguskan empat , masing-masing satu mini market,  showroom sepeda motor,  toko elektronik dan bengkel milik warga sekitar.

Sementara itu, Camat kelumpang Hilir, Johanudin, menyampaikan, tidak kurang empat unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

“Dalam upaya memadamkan api, diturunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kotabaru,  satu unit dari Pemkab Tanah Bumbu dan satu unit dari perusahaan Jhonlin, PT ITP Tarjun serta 4 mobil tangki air,” ujarnya.

Hingga saat ini, Pemkab setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyalurkan bantuan berupa peralatan makan dan mandi, logistik, family kids,  sandang serta makanan cepat saji. (rils/cah/ndi)

Rusmanadi

Read Previous

Kunjungan WMC II di Pulau Bekantan Disambut Kadishut Kalsel

Read Next

Kisah Puluhan Siswa Loksado Berjuang Menumpang UNBK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *