Baznas

Bupati Komperensi Pers tentang Kepemimpinan 2 Tahun, Sebut 3 Sektor Mengalami Kemajuan

  • Bagikan

MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Wakil Bupati H Saidi Mansyur, Kamis, (15/02)  pagi,  menggelar Konferensi Pers tentang keberhasilan pembangunan masa kepemimpinannya selama 2 tahun, di Aula Mahligai Sultan Adam Martapura.

“Terima kasih atas kedatangan para jurnalis dan semua SKPD di acara konferensi pers,  di sini saya menyampaikan tentang kinerja pemerintah selama dua tahun kepemimpinan kami,  dan alhamdulillah semuanya sangat berjalan dengan baik,  kemajuan juga terjadi di beberapa sektor, antara lain infrastruktur,  pendidikan dan kesehatan,” ungkap Bupati Banjar, H Khalilurrahman

Pada kesempatan itu, pria yang akrab di sapa Guru Khalil itu menyampaikan beberapa kemajuan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar menuju masyarakat Sejahtera dan Barokah.

“Keberhasilan ini bukan hanya karena saya dan Wakil Bupati saja, namun merupakan atas keberhasilan bersama,” ujar dia.

Khalillurahman juga mempersilakan kepada para wartawan untuk menanyakan hal-hal yang lebih detil dan lebih lengkap kepada dinas terkait tentang program yang telah dilaksanakan dalam 2 tahun terakhir. Mengingat acara dihadiri seluruh SKPD lingkup Kabupaten Banjar.

Di antaranya, pencapaian yang diraih Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dilihat dari Realisasi Indikator Kinerja Utama, seperti yang disampaikan Keepala Dinas Pendidikan Banjar, GT Ruspan Noor.

Di antara indikator tersebut yakni meliputi persentase peserta didik SD dan SMP yang memenuhi persyaratan Kompetensi Baca Tulis Alqur’an, Angka Partisipasi Murni (APM) dan Angka Partisifasi Kasar (APK) SD-SMP sederajat, serta angka putus sekolah (APTS)

“Dari yang ditargetkan keberhasilan tersebut sangat baik dilihat dari perkembangan angka dari  2016 hingga 2017. Tidak hanya itu untuk indikator rata-rata lama sekolah dan APK PAUD juga meningkat signifikan dalam 2 tahun terakhir, ” ujar Ruspan .

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang diwakili stafnya juga menuturkan tentang Kemajuan Bidang Kesehatan selama 2 tahun.

“Adalah meningkatkan pelayanan,  dengan turunnya angka kematian bayi,  penyakit menular.  Dan bertambahnya sarana prasarana untuk kesehatan,” ujar Staf Dinas Kesehatan

Untuk di bidang infrastruktur melalui Dinas PUPR juga mengalami peningkatan, di antaranya dalam penyediaan jaringan jalan  yang handal terpadu dan berkelanjutan.(sai)

  • Bagikan