oleh

Bupati HSS Senang Ada Kelompok Sosial Bantu Solusi Keruhnya Sungai Amandit

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) mengaku bersyukur ada kelompok yang membatu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang solusi air Sungai Amandit yang keruh.

Sebelumnya, salah satu solusi yang sudah dilakukan Pemkab HSS dengan pembentukan tim khusus. Langkah awalnya dengan menyurati pihak terkait yang berwenang.

“Masyarakat yang peduli terhadap kondisi air sungai Amandit sudah menghadap saya dan menyampaikan programnya,” ujar Bupati Achmad Fikry dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan, di Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH), Kandangan, Rabu (12/5/2019).

Untuk menghindari keberpihakan, Bupati mengakui pemerintah tidak bisa mengedukasi secara langsung kepada masyarakat, sehingga sangat diharapkan peran masyarakat atau kelompok masyarakat yang mengedukasikannya bahwa jangan selalu terfokus pada selalu berteriak air keruh.

Bupati juga menegaskan, sudah mengatakan kepada para camat jika ada masyarakat yang kesulitan air bersih selama penanganan masih dala proses, untuk segera dilaporkan melalui desanya sehingga bisa ditindaklanjuti.

Sementara Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang juga merupakan ketua tim khusus penanganan penurunan kualitas air sungai Amandit mengharapkan, lebih banyak lagi kelompok-kelompok sosial yang membantu mencarikan solusi dan mengedukasi pada masyarakat lainnya. (yat/dra)

Komentar

Berita Terkini