Bupati HSS Imbau HMI agar Tidak Apatis Hadapi Pemilu 2019

oleh -100 views
Pertemuan antara para pengurus HMI Kandangan (kiri) dengan Bupati Fikry (kanan), didampingi Kabag Kesra, Muhammad Thaha, Kamis (31/1) pagi. (foto: mj-025/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Muhammad Thaha, menerima kunjungan dari pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan, di Auala Ramu, Kantor Bupati HSS, Jalan Pangeran Antasari Nomor 1, Kandangan, Kamis (31/1/2019) pagi tadi.

Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut bertujuan membahas tentang kegiatan HMI Cabang Kandangan dan meminta saran serta masukan dari Bupati HSS untuk HMI Cabang Kandangan.

“Saya juga mengapresiasi kepada kawan-kawan pengurus yang lama yang mencari dana sebelum mendapat dana hibah dari pemerintah, seperti membuka kedai dan lain-lain. Itu silakan saja dan jangan termanjakan dengan bantuan pemerintah,” kata Bupati Fikry kepada pengurus HMI Kandangan.

Bupati Fikry menyalami para pengurus HMI Kandangan. (foto: mj-025/koranbanjar.net)

Ia menyarankan agar pengurus HMI Cabang Kandangan bisa memilih dan menyusun program kegiatan yang diprioritaskan agar kegiatan apa yg lebiih penting dapat mudah didahulukan.

“Insya Allah, semua pihak akan mendukung, sepanjang rencana kegiatan tersebut bisa diterima oleh semua masyarakat. Kami pemerintah sangat terbuka untuk semua organisasi, termasuk HMI,” ucap bupati.

Fikry juga mengimbau kepada seluruh anggota HMI cabang Kandangan agar bisa menghadapi kondisi Pemilu 2019 mendatang dengan tidak menjadi apatis.

“Kita harus bisa mendorong masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Ini tantangan yang berat bagi kita karena akan memilih lima lembar surat suara dan juga akan memilih pemimpin negara untuk lima tahun mendatang,” imbaunya.

Dalam wawancaranya kepada koranbanjar.net, mantan Ketua HMI Cabang Kandangan di periode sebelumnya, M Rizki, menyampaikan, dalam pertemuan itu pihaknya juga menyampaikan kinerja pengurus HMI Cabang Kandangan di periode sebelumnya.

“Kita sudah banyak dapat fasilitas dari bapak (Bupati). Tadi juga kami melaporkan bahwa kinerja yang lalu sudah dilaksanakan dengan baik. Kami berharapa agar pemerintah daerah bisa terus membantu dan bersinergi dengan HMI Cabang Kandangan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HMI Cabang Kandangan periode 2019-2020, Al Ikhwan Humaidi, memaparkan, saat ini anggota HMI Cabang Kandangan rata-rata berasal dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum, Kandangan.

“Tahun lalu pernah ada mahasiswa dari kampus lain yang jumlah anggotanya sekitar 200an, tetapi yang masih aktif saat ini adalah sekitar 80 orang.” (mj-025/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan