oleh

Bupati HSS Harap Pembangunan Kembangkan Kearifan Lokal

KANDANGAN, koranbanjar.net – Pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditekankan mengembangkan kearifan lokal, utamanya sektor pertanian.

Hal itu dituturkan Bupati HSS Achmad Fikry, saat membuka forum konsultasi publik rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Mandapai, lantai 2 Kantor Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, dalam pembangunan diharapkan ada kearifan lokal yang harus ditumbuh kembangkan.

Kearifan lokal yang dimaksud terangnya, yakni sektor pertanian yang menjadi harapan. “Yaitu bagaimana pertanian terus tumbuh dan berkembang, produksinya terus meningkat,” ucapnya.

Sehingga lanjutnya, program-program berkaitan pertanian seperti penguatan irigasi, menjadi harapan untuk mengembangkan pertanian.

Forum konsultasi publik yang digelar, merupakan lanjutan dari musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD di 11 kecamatan.

“Di sebelas kecamatan, saya mengatakan pembangunan itu harus betul-betul sesuai dengan harapan dan kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Forum konsultasi publik terangnya, untuk memberikan informasi mengenai yang menjadi kegiatan di 2021. Serta tambahnya, sekaligus bisa menerima masukan dari stakeholder yang menghadiri acara itu.

Kepala Bappelitbangda HSS, M Arlian Syahrial mengatakan, forum konsultasi publik itu merupakan tahapan dalam menyusun sebuah perencanaan pembangunan, sebelum perencanaan perumusan akhir RKPD 2021. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: