Bupati HSS Awali Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Desa Hariti  

Sholat subuh berjamaah dilaksanakan Bupati Hulu Sungai Selatan H.Achmad Fikry bersama jajaran di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Sholat subuh berjamaah dilaksanakan Bupati Hulu Sungai Selatan H.Achmad Fikry bersama jajaran di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kumandang adzan pada waktu subuh terdengar memecah keheningan di lingkungan Masjid Al-Istiqamah, Desa Hariti, Kecamatan Sungai Raya. Bupati HSS, H Achmad Fikry kembali melaksanakan kegiatan Salat Subuh berjamaah Jumat Berkah di masjid, Jumat, (3/2/2022).

KANDANGAN, koranbanjar.net – Sholat subuh berjamaah dilaksanakan Bupati Hulu Sungai Selatan H.Achmad Fikry bersama jajaran di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Antara lain, para Asisten dan Staf Ahli Setda Hulu Sungai Selatan Kepala Bagian dan Kasubag Setda Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Hadir pula Camat Sungai Raya Fathul Mushali, MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan, MUI Kecamatan Sungai Raya, Baznas Kabupaten Hulu Sungai Selatan, DMI Kabupaten Hulu Sungai Selatan serta masyarakat desa Hariti.

Kegiatan Gerakan Subuh Jumat Berkah akan menjadi agenda rutin Pemkab Hulu Sungai Selatan. Selain untuk memenuhi kewajiban sebagai hamba Allah SWT, juga dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Serta mendorong masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah.

Acara dimulai dengan salat subuh berjamaah dirangkai dengan tausyiah yang disampaikan Ketua MUI Kecamatan Sungai Raya TGH. Abd.Wahid.

Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memulai kembali Gerakan Subuh Jumat Berkah.

Dia menjelaskan, setelah dilaksanakan kegiatan di Masjid Istiqamah pada hari ini maka pada minggu-minggu berikutnya juga akan dilaksanakan kegiatan yang sama di masjid-masjid yang lain.

“Diawali dengan Masjid Al-Istiqamah, mudah-mudahan kita juga istiqamah di minggu-minggu berikutnya dengan tetap melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid dan langgar di lingkungan kita masing-masing,” ujarnya.

Dia mengatakan, agenda dilaksanakan secara bergantian setiap minggu. Jika pada hari ini, dia melaksanakan bersama jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, maka minggu depan kemungkinan OPD yang akan melaksanakan di masjid lain.

“Kita makmurkan masjid dan langgar kita dengan shalat berjamaah 5 waktu, khususnya dengan salat subuh ini. Mudah – mudahan apa yang kita lakukan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” harapnya.

Dan ini langkah awal kerjasama Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk melanjutkan gerakan subuh berjamaah.(mdr/sir)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *