BUPATI: Hadapi Pemilu Perkuat Koordinasi Tiga Pilar

Perwakilan Badan Kesbangpol Kotabaru, PNS, TNI, Polri, Camat, Lurah dan Kepala Desa membacakan ikrar untuk netral pada Pemilu serentak 17 April mendatang (foto: icah/koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Menghadapi pelaksanaan Pemilu serentak 17 April mendatang, harus diperkuat koordinasi antara tiga pilar utama, PNS, TNI dan Polri, agar tercipta Pemilu yang aman dan nyaman, ujar Bupati Kotabaru, Sayed Jafar.

Hal tersebut disampaikan Sayed Jafar melalui Asisten I Setda Kotabaru, Hasbi M Tawab saat memberi sambutan pada kegiatan Rapat Tiga Pilar Netralital PNS (ASN), TNI, Polri dan Kepala Desa se-Kabupaten Kotabaru di Gedung Paris Berantai, Kotabaru,  Kamis (11/4).

“Menghadapi Pemilu serentak 17 April mendatang, dibutuhkan kerja sama antara PNS, TNI dan Polri, termasuk para Camat, Lurah dan Kepala Desa,” ujar Hasbi M Tawab.

Semua pihak, katanya, memiliki tugas masing-masing yang sama beratnya dan menjadi pondasi kondusifitas serta penyeimbang dalam Pemilu mendatang.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru dalam hal ini sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Badan Kesbangpol, dengan menggagas dan menggelar rapat bersama,” katanya.

Karena, tambahnya,  tiga pilar tersebut harus kuat, sehingga mampu melalukan deteksi dini terhadap berbagai potensi masalah yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu.

“PNS, TNI, Polri, Camat, Lurah dan Kepala Desa harus benar-benar secara bersama-sama, menjaga netralitas dan menciptakan suasana kondusif,” tambahnya.

Diimbau kepada semua pihak agar melakukan koordinasi agar dapat menangkal dan mencegah beredarnya berita bohong atau hoax yang berpotensi membuat kegaduhan.

Melalui koordinasi bersama, diyakini akan dapat menciptakan Pemilu yang aman, damai, nyaman serta jujur dan adil. (cah/ndi)

Rusmanadi

Read Previous

Budaya MONEY POLITIC Kapan Berakhir

Read Next

Beredar Video Porno Mahasiswi Banjarmasin Bermain dengan Kekasihnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *