oleh

Bupati Fikry: Satu Rupiah Pun Anggaran Harus Menyejahterakan Rakyat

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Terima opini wajar tanpa pengecualian (WTP), Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyampaikan terimakasih kepada jajarannya. Raihan WTP ini merupakan yang ke-6 kalinya bagi Pemkab HSS.

Hal itu disampaikan Bupati Fikry saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, di Pendopo, Kamis (23/5/2019) pagi.

“Alhamdulillah, saya ingin menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua organisasi perangkat derah karena kemarin pukul 15.00 saya dan ketua DPRD telah menerima laporan hasil pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Kalsel, dan kembali memperoleh WTP,” ujar Bupati Fikry.

Kendati masih ada rekomendasi yang disampaikan Kepala BPK untuk ditindak lanjuti, Bupati Fikry mengatakan akan membedah meskipun bukunya tipis saja. “Berarti mungkin tidak banyak rekomendasi,” tuturnya.

Bupati Fikry menyebutkan, raihan WTP sudah enam kali diterima Pemkab HSS, sementara penghargaan Sakip BB dua kali. Itu artinya, kata Fikry, ada korelasi yang kuat antara pengelolaan keuangan dan aset yang baik terhadap kinerja yang dihasilkan.

“Mudah-mudahan tahun depan tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Rekomendasi di LHP semakin tipis (sedikit) dan nilai Sakip bisa jadi A, untuk itu diharapkan lebih semangat lagi,” harapnya.

Bupati Fikry mengungkapkan, saat tim BPK melakukan entry briefing bagi yang sudah mendapat lima kali WTP, auditnya akan dibedah sampai ke dalam-dalamnya.

“Ternyata betul, barang yang tahun lalu dicari padahal barang sudah dimutilasi pun tetap dicari, karena itu pertanggung jawaban aset,” ungkapnya.

Ia menegaskan, satu rupiah anggaran pemerintah harus bermuara pada kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap rupiah demi rupiah anggaran kita cermati, apakah sudah untuk menyejahterakan masyarakat atau tidak, kalau tidak kita tunda untuk mendahulukannya,” pungkasnya. (yat/dra)

Komentar

Berita Terkini