Bupati Fikry Meninjau Lokasi Terdampak Banjir dan Dapur Umum

Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry meninjau lokasi terdampak banjir untuk memastikan semua warga terselamatkan, Senin (27/3/2023) siang. (Sumber Foto: Kominfo HSS/koranbanjar.net)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, bersama sama Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor M.AP beserta sejumlah pejabat Pemkab HSS turun langsung  meninjau beberapa lokasi terdampak bencana banjir dan dapur umum, Senin (27/3/2023)

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Sejumlah lokasi mengalami banjir akibat hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah selatan dari Hulu Sungai, Minggu, (26/03/2023).

Adapun beberapa titik terdampak banjir dan dapur umum yang ditinjau oleh Bupati HSS beserta jajaran pada hari ini di antaranya Simpang 4 Muara Banta, Desa Jambu Hilir, Jl. Jendral Sudirman (simpang 4 Padang Panjang), Pulau Sepakat pasar Los Batu Kandangan, dan Jl. Brigjend Katamso.

Bupati HSS menjelaskan peninjauan hari ini untuk memastikan semua warga yang terdampak bisa terselamatkan.

Ia mengatakan, juga telah disiapkan sejumlah perahu karet yang dapat digunakan dalam keadaan mendesak dari berbagai pihak di antaranya BPBD, Tagana, BPK, dan sejumlah relawan lainnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bencana bajir tersebut tidak bisa dihindari melihat intensitas hujan cukup tinggi di pegunungan dan diseluruh wilayah Kab. HSS yang membuat air sungai meluap.

“Ada beberapa titik yang kita evaluasi, kita sudah membuat drainase cukup besar tapi ada beberapa titik yang tertutup pada saat masyarakat membangun rumah atau toko. Nanti akan kita ingatkan kepada para pemilik bangunan,” jelas Bupati Fikry, dikonfirmasi pada peninjauan lokasi terdampak banjir di HSS. (kominfohss/dya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *