AdvertorialKab Hulu Sungai Selatan

Bupati Dukung Program BKKBN Kalsel di HSS

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel bakal mengadakan sosialisasi generasi muda di Kabupaten Hulu Sungai Selata (HSS).

Sosialisasi dimaksudkan agar generasi muda di Kabupaten HSS dapat memiliki perencanaan dalam kehidupan.

Rencana sosialisasi genrasi muda ini dibahas dalam pertemuan rombongan BKKBBN Kalsel dengan Bupati HSS, Achmad Fikry, Kamis (14/3/2019).

Rombongang yang dipimpin Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, Ina Agustina itu, disambut Bupati Fikry di Kantor Setdakab HSS, Kandangan.

“Dalam bidang BKKBN, remaja atau generasi muda itu harus sekolah. Setelah sekolah mereka diharapkan dapat melanjutkan sekolah ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi hingga sarjana, bekerja dan kemudian baru menikah,” jelas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS, Is Susilastuti, yang berhadir dalam pertemuan tersebut.

Menurtu Is Susilastuti, Bupati HSS sangat mendukung sosialisasi generasi muda dari program BKKBN, karena merupakan salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

“Pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk saling bersilaturahmi, karena selama ini belum pihak BKKBN Kalsel belum pernah bertemu langsung dengan Bupati HSS,” pungkasnya. (yat/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close