Bupati Bersama Unsur Forkopimda Sambut Kunjungan Kapolda Kalsel di Mapolres Tabalong

Kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi disambut oleh Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin dan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama sejumlah unsur Forkopimda setempat. (foto : arif/koranbanjar.net)

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi berkunjung ke Mapolres Tabalong, Rabu (16/11/2022).

TABALONG, koranbanjar.net – Kedatangan Irjen Andi Rian disambut langsung, oleh Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin dan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama sejumlah unsur Forkopimda setempat.

Dalam kesempatan itu, Irjen Andi Rian meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur pemangku kepentingan yang ada di Tabalong serta dapat saling membantu, bahu-membahu dan kompak menjaga menciptakan situasi yang tertib serta kondusif.

Kemudian dirinya juga meminta masukan kritik dan saran yang membangun dari seluruh lapisan masyarakat guna perbaikan institusi Polri.

“Sehingga kami mampu menjadikan polri sebagai institusi yang presisi,” ungkapnya.

Irjen Andi Rian juga menyampaikan, untuk mendukung program pembangunan nasional dan pembangunan daerah adalah dengan terus menjalin koordinasi, komunikasi serta kolaborasi yang intens diantara para pemegang pemangku kepentingan.

“Kita mencermatiĀ berbagai dinamika lingkungan strategis yang berkembang cepat dan dinamis maupun terhadap berbagai agenda kegiatan penting nasional dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyambut baik kunjugan Kapolda Kalsel ke Kabupaten Tabalong.

“Kita semua sungguh mendapatkan kehormatan atas kunjungan Kapolda kalsel,” ucapnya.

Bupati menuturkan, Polres Tabalong selalu memberikan yang terbaik dalam mendukung percepatan pembangunan di Tabalong, baik dalam konteks tiga pilar maupun untuk Polres sendiri.

Tak hanya itu, pada saat pandemi melalui solidaritas tiga pilar, polri, tni perusahaan perbankan membuat pandemi di Tabalong lebih cepat melandai.

Kemudian saat ini, pihaknya juga tengah berupaya bagaimana caranya mengendalikan inflasi.

Anang mengungkapkan, bulan okteber inflasi Tabalong cuma 0,24 persen, kemudian inflasi yang sudah berjalan 4,13 persen dan inflasi tahunan hanya 5 persen.

“Jadi kita terendah dikalimantan dan masih tetap berada di kelompok terendah se-Indonesia. Oleh sebab itu, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres karena beberapa peran dan kontribusisinya untuk tabalong dalam pengendalian inflasi ini,” tutur Anang.

Selain berkunjung, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi juga melakukan penandatanganan prasasti peresmian lapangan apel Serbaguna Tantya Sudhirajati di Mapolres Tabalong seluas 9.777 meter persegi.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *