Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Kebun Hortikultura Yang Berhasil Dikelola Personel Polres Tabalong

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Forkopimda meninjau kebun cabai merah besar yang berhasil dikelola Bripka Rizqi Aprial. (Foto : Humas Polres Tabalong)
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Forkopimda meninjau kebun cabai merah besar yang berhasil dikelola Bripka Rizqi Aprial. (Foto : Humas Polres Tabalong)

Bupati Tabalong bersama unsur Forkopimda setempat melakukan kunjungan ke kebun hortikultura di Kelurahan Hikun, RT. 6, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

TABALONG, koranbanjar.net Peninjauan itu dilakukan usai rangkaian Hari Jadi ke-57 Kabupuaten Tabalong yang berlangsung di Taman Giat Tanjung, Kamis (01/12/2022).

Kebun hortikultura yang membudidayakan cabai merah besar tersebut diketahui milik salah seorang personil Polres Tabalong, Bripka Rizqi Aprial yang saat ini mengemban amanah sebagai Bhabinkamtibmas Desa Namun, Kecamatan Jaro.

Kepada Bupati dan rombongan, Bripka Rizqi Aprial menjelaskan bahwa dalam penanaman tanaman holtikultura jenis cabai merah besar tersebut ada sekitar 2000 pohon dengan modal awal dikisaran 14 juta Rupiah.

Penanaman dilakukan sejak 6 bulan yang lalu hingga saat ini sudah dilakukan 5 kali panen dengan total berat 1,2 ton dan menurutnya modal awal sudah kembali.

Atas keberhasilan Bripka Rizqi Aprial mengelola kebun hortikulturanya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya.

“Terima kasih bahwa anggota polri masih ada yang bertani dan bisa membantu menurunkan angka inflasi di kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Bupati juga berpesan agar pertanian ini dapat terus dikembangkan dan Bripka Rizqi bisa dijadikan contoh bagi anggota Polisi yang lain.

Sementara, Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqqin mengaku sangat bangga memiliki anggota yang punya inisiatif untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan hal yang positif.

“Utamanya membantu program pemerintah dalam hal ketahanan pangan,” tutur Kapolres.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *