BNN

Bupati Banjar Tutup Penjaringan Kader Muda LPTQ

  • Bagikan
Bupati Banjar H Saidi Mansyur (kir) serahkan tropi juara umum. (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) Banjar belum lama ini melaksanakan kegiatan Penjaringan Kader Muda 2021 yang secara resmi ditutup Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (23/09/2021) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Menurut Ketua Umum LPTQ Banjar H Masruri, kegiatan dilaksanakan sejak 4 Juli sampai 12 September 2021 setiap Sabtu dan Minggu dengan Tehnical Meeting setiap Jumat dan pelaksanaan di Gedung Islamic Center Martapura.

“Penjaringan kader dengan dua jalur, pertama berupa utusan LPTQ masing-masing kecamatan dan jalur kedua berupa utusan sekolah atau Madrasah utusan Pesantren. Pelaksanaan dua jalur ini dimaksudkan agar LPTQ Kecamatan bisa memacu kader di wilayahnya” ungkap Masruri.

Secara umum kegiatan penjaringan ini untuk menyiapkan kader-kader potensial LPTQ untuk persiapan MTQ tingkat Kabupaten Banjar tahun 2022, dengan total jumlah peserta penjaringan ini 339 orang.

“Terdiri dari putra 182 orang dan putri 207 orang dengan jumlah cabang lomba sebanyak 42 cabang putra dan putri” jelas Masruri.

Sementara itu Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, LPTQ yang mewadahi dalam kegiatan di bidang  Al quran untuk bisa meningkatkan  kemampuan melalui programnya.

Salah satunya adalah  program Rumah Tahfiz karena porgram ini juga menjadi salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dari kegiatan Penjaringan LPTQ diharapkan prestasi tingkat Kabupaten bisa lebih baik lagi dibawa ke tingkat provinsi juga nasional, serta selamat kepada mereka yang menjadi juara Penjaringan Kader Muda LPTQ 2021.

“Kepada para peserta yang mendapatkan prestasi juga teruslah belajar dan meningkatkan kemampuan,”ucap Saidi Mansyur.

Ini adalah ajang pemanasan, melihat potensi-potensi yang ada melalui program LPTQ Kabupaten Banjar, pada kesempatan ini pula menyampaikan telah dilaksanakan program Vaksinasi bagi secara masif baik untuk masyarakat umum, masjid, ponpes maupun pasar.

“Hal ini selain mendukung program pemerintah pusat juga dalam upaya meningkatkan kekebalan imun kita di masa Pandemi ini” jelas Saidi.

Dari kegiatan penjaringan Kader Muda LPTQ Banjar 2021, menjadi juara umum untuk LPTQ tingkat Kecamatan adalah LPTQ Kecamatan Sungai Tabuk dan juara umum tingkat sekolah/pesantren adalah Ponpes Darul Hijrah Putra.

Dikesempatan ini juga diserahkan piala, piagam dan uang pembinaan kepada perwakilan semua juara lomba yang diserahkan oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur, Wakil Bupati Said Idrus Al – Habsyie dan Ketua Umum LPTQ Masruri.
Total uang pembinaan pada kegiatan ini sebesar Rp294 juta.  (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =