Bupati Banjar Tinjau Proyek Pipa HDPE Tahap I, PDAM Intan Lanjutkan Tahap II Bulan Mei

oleh -101 views
Bupati Banjar Tinjau Proyek Pipa HDPE Tahap I, PDAM Intan Banjar Lanjutkan Tahap II Bulan Mei
(foto: asfi/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar laksanakan kunjungan lapangan terkait selesainya proyek pengadaan dan pemasangan pipa HDPE tahap pertama, di Instalasi Pipa Air (IPA) II Pinus, Jalan Mentaos, Banjarbaru, Kamis (11/4/2019).

Kunjungan bupati untuk meninjau secara langsung pipa HDPE yang telah dipasang sepanjang 6.450 meter yang dilaksanakan dari Jalan Mentaos Timur hingga Pondok 4 Kota Banjarbaru.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menuturkan rasa syukurnya atas selesainya proyek pengadaan dan pemasangan pipa HDPE tahap pertama di daerah Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

“Terimakasih PDAM Intan Banjar yang telah mengalirkan air. Alhamdulillah, setelah kita lihat tadi airnya lancar sehingga kebutuhan terhadap air bisa terpenuhi,” tuturnya.

Peninjauan bupati didampingi Kepala Dinas PUPR Banjar dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjar, juga dihadiri Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan lainnya.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, Syaipul Anwar menerangkan terkait proyek tahap pertama yang telah dilaksanakan dari Jalan Mentaos Timur hingga Pondok 4 Banjarbaru akan dilanjutkan dalam waktu dekat.

“Insyaallah tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan mei,” ujarnya. Namun dirinya belum dapat memastikan berapa panjang pipa proyek tahap kedua maupun target lainnya disebabkan pihaknya masih menyesuaikan dengan dana.

“Untuk target, kami belum bisa memastikan, karena menyesuaikan dengan keuangan. Sedangkan untuk dana diperkirakan masih memerlukan sekitar 50 M,” tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kejaksanaan Negeri Kabupaten Banjar, Muji Martopo dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Silvi. (fia/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan