Bupati Banjar Sebut Potensi Wisata di Aranio Belum Dioptimalkan

Wisata Matang Keladan

(foto: net)

ARANIO, KORANBANJAR.NET – Meski memiliki banyak potensi wisata alam di Kecamatan Aranio, namun Bupati Banjar sebut belum dimanfaatkan secara optimal.

Itu ia sampaikan dalam Safari Ramadan Bupati Banjar bersama Gubernur Kalimantan Selatan, di Mesjid Al Mujahidin, Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Sabtu (11/5/2019).

“Kecamatan Aranio memiliki banyak potensi wisata alam, seperti wisata bukit, air terjun, danau. Namun masih belum termanfaatkan secara optimal, karena lokasi masih sulit dijangkau wisatawan pada umumnya,” tuturnya

Bupati yang kerap disapa Guru Khalil itu mengungkapkan, ada banyak destinasi wisata baru di Kabupaten Banjar. Menurutnya itu merupakan hasil dari pembangunan kepariwisataan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui program Geo Park di dua titik di Kabupaten Banjar.

Safari Ramadan Bupati Banjar
Safari Ramadan Bupati Banjar KH Khalilurrahman bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di di Mesjid Al Mujahidin, Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Sabtu (11/5/2019). (foto: asfi/koranbanjar.net)

Dijelaskannya, destinasi wisata baru itu diantaranya wisata alam Lembah Kahung, Pulau Rusa, Pulau Pinus, Pulan Bekantan dan lainnya.

Baca juga: Bupati Banjar: Jangan Ada Preman dan Pungli di Lokasi Wisata

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin, melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kehutanan telah banyak melakukan pembangunan kepariwisataan dan menetapkan dua titik wisata alam bagian dari Geo Park Kalimantan Selatan, sehingga muncul destinasi wisata baru di Kabupaten Banjar,” katanya.

Bupati Banjar berharap dan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat demi kemajuan kepariwisataan di Kabupaten Banjar, untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi wisatawan. (fia/dra)

hendra rumi

Read Previous

Bupati Banjar: Jangan Ada Preman dan Pungli di Lokasi Wisata

Read Next

Setelah 5 Tahun, Pangeran Khairul Saleh “Rebut” 1 Kursi untuk PAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *