AdvertorialKab Banjar

Bupati Banjar Resmikan Puskesmas Sungai Tabuk

SUNGAI TABUK, KORANBANJAR.NET – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar menambah satu Puskesmas di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Puskesmas baru itu diresmikan secara langsung oleh Bupati Banjar, Khalilurrahman, Rabu (26/12/2018).

Pada persemian tersebut, Khalilurrahman mengatakan, keberadaan fasilitas fisik adalah sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan, karena kesembuhan seseorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan, tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai.

Menurut pria yang akrab disapa Guru Khalili ini, peningkatan sarana kesehatan merupakan salah satu penunjang bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau.

Dirinya berharap, dengan selesainya relokasi gedung baru Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sungai Tabuk 2 serta pembangunan-pembangunan lainnya, dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat dan dinas kesehatan agar semua pusat pelayanan masyarakat yang baru seperti ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan kesehatan. Di sisi lain, bangunannya harus tetap dijaga dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Guru Khalil juga meminta kepada seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Banjar, khususnya tenaga kesehatan, agar selalu murah senyum dan ramah dalam bertugas, serta tidak boleh membedakan perlakuan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan.

“Selalu berikan yang terbaik untuk pasien, jangan sampai pasien yang datang berobat di puskesmas justru dimarah-marahi, atau mendapat perlakuan yang kurang mengenakan,” pinta Guru Khalil.

Dengan diresmikannya Puskesmas Sungai Tabuk itu, maka saat ini Kabupaten Banjar telah memiliki 24 puskesmas. Rencananya, Pemkab Banjar akan segera menambah satu puskesmas lagi untuk Kecamatan Martapura Kota. (adv/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close