oleh

Bupati Banjar Rakornas Pengendalian Inflasi dengan Presiden RI

-Banjar-374 views

Bupati Banjar H Khalilurrahman rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi dengan Presiden RI Joko Widodo, yang dilaksanakan sevara virtual belum lama tadi. Bupati Banjar dan jajaran mengikuti dari Command Center Barokah Martapura.

JAKARTA,koranbanjar.net – Rakornas dibuka Presiden RI Joko Widodo, dihadiri Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Pery Warjiyo.

Para kepala daerah baik provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang juga berperan sebagai KetuaTim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Dari Kabupaten Banjar kegiatan ini turut dihadiri Asisten Bidang Perekonomian HM Rusdi beserta staf.

Ketika membuka Rakornas Pengendalian Inflasi ini,  Jokowi mengatakan, sudah saatnya masyarakat bersatu di masa pandemi ini dalam membangun perekonomian Indonesia.

Masa pandemi juga dirasakan dampaknya di sektor perekonomian Indonesia, dampak menjadikan inflasi di beberapa daerah, dan disinilah peran TPID dalam mengendalikan inflasi agar tetap terjaga.

”Saya berharap, dari kegiatan Rakornas, lahir keputusan bersama yang baik dalam hal langkah pengendalian Inflasi daerah, akan memberikan keputusan dalam pengendalian inflasi, agar perekonomian di Indonesia kembali pulih dan membaik,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, Rakornas merupakan amanat Kepres Nomor 73 Tahun 2017.

Tahun ini diselenggarakan langsung dan daring dengan total peserta 673 orang. Saat ini peran UMKM sangat penting dalam skala nasional.

Tindak lanjut tahun sebelumnya diantaranya penguatan infrastruktur  oleh TPID beberapa daerah. Secara umum kebijakan 4 A, telah dijalankan di pusat dan daerah.

“Saat ini banyak inovasi yang dilaksanakan TPID di daerah seperti di wilayah Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi ” pamungkas Jokowi. (kominfobanjar/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: