Banjar  

Bupati Banjar Halalbihalal Pekerja Sosial Masyarakat di Martapura

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Pekerja Sosial Masyarakat halalbihalal di Aula Berintan Guest House Sultan Sulaiman Martapura, baru baru tadi. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Pekerja Sosial Masyarakat halalbihalal di Aula Berintan Guest House Sultan Sulaiman Martapura, baru baru tadi.

BANJAR, koranbanjar.net – Kegiatan ini diaksanakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Banjar.

Perwakilan dari Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Nuriani menyampaikan terimakasih kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang telah membantu memberikan fasilitas untuk TKSK.

Fasilitas tersebut di antaranya 12 unit kendaraan roda dua dan masih 8 unit tambahan segera menyusul.

Sementara Kepala Dinsos P3AP2KB Dian Marliana menyebutkan, di Kabupaten Banjar ada beberapa potensi dan kesejahteraan sosial yaitu TKSK yang jumlahnya 20 orang pada 20 kecamatan, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) 37 orang.

Kemudian ada 40 kepengurusan karang taruna, pendamping PKH 36 orang, pekerja sosial 3 orang dan Tagana 67 orang.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap apa yang telah dilakukan Dinsos P3AP2KB dalam pelaksanaan kesejahteraan sosial, pengabdian sosial, menjadi pejuang dalam kesejahteraan sosial.

“Diharapkan menjadi amal jariah dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Pembinaan dan evaluasi akan terwujud ke pekerja sosial dan tentu pilar-pilar sosial lainnya dalam mendukung penyelenggaraan kesejahteraan sosial di masyarakat.

“Terutama dalam mewujudkan visi misi kepala daerah yaitu Maju, Mandiri, Agamis atau Manis,” ujar Saidi.

Dirinya menambahkan, hendaknya rasa kebersamaan dikelola dengan baik untuk menghadapi berbagai kemajuan yang ada, karena setiap kemajuan pasti akan diiringi dengan tantangan.

Ini yang harus secara tangguh dihadapi karena jika tidak maka akan terkontaminasi hal lain yang negatif.

“Semoga semua memiliki rasa kepada pekerja sosial, melalui dinasnya juga mengelola dengan baik tim pekerja sosial yang ada, selama ini telah berkerja dengan baik dan ini harus dipertahankan.

“Sehingga apa yang akan kita capai bersama nantinya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Banjar,” pesan Saidi.

Pada kesempatan tersebut  juga Bupati Banjar Saidi Mansyur mendapatkan kejutan istimewa berupa kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Pemberian ucapan selamat ulang tahun ke 37 bagi Saidi Mansyur oleh Kadinsos P3AP2KB  dan seluruh peserta.

Hadir juga dikegiatan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, beberapa kepala dinas, serta seluruh peserta dari unsur potensi kesejahteraan sosial Kabupaten Banjar. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *