AdvertorialPolitik

Bupati Banjar Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Pemilu Damai

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019, bersama Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta jajaran Forkopimdan, Bawaslu, para partai politik se-Kabupaten Banjar dan juga KPU Provinsi Kalsel di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (24/11/2018) pagi.

“Kami, partai politik peserta pemilu 2019, beserta pelaksana kampanye dan para pendukung, berjanji; satu, mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ucap Ketua KPU Banjar, Muhaimin, yang diikuti serentak oleh masing-masing ketua/mewakili parpol, sebagai janji kampanye damai.

“Dua, melaksanakan pemilu yang aman, tertib, damai berintegritas tanpa hoax politisasi SARA dan politik uang. Tiga, melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” serentak diucapkan masing-masing parpol di hadapan hadirin Deklarasi Kampanye Damai.

Sebelumnya Bupati Banjar KH Khalilurrahman saat sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dilaksanakannya Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 ini. Dengan tema “Ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk”, seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan berperan dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak mendatang.

Menurut Bupati Banjar, pelaksanaan pemilu serentak, Pileg dan Pilpres, yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, memiliki kopleksitas kerawanan dan karateristik yang khas dan harus kita cermati bersama, karena untuk pertama kalinya dilaksanakan secara serentak.

“Perlu diingat bahwa Pemilu tahun 2019 nanti akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI. Karena itu saya berharap seluruh masyarakat yang memiliki hak pilihnya dapat menggunakan hak pilih masing-masing dengan baik,” kata Bupati Banjar.

Bupati Banjar yang sering disapa Guru Khalil ini menghimbau kepada para simpatisan masing-masing tim kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden, agar bersama-sama mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu aman, damai, sejuk dan mendidik.

“Laksanakan kampanye sesuai aturan yang berlaku, perhatikan pemasangan atribut partai dan alat peraga kampanye (APK) agar tidak menyalahi aturan KPU, Bawaslu dan peraturan Bupati,”ujar Guru Khalil.

Sementara Ketua KPU Banjar, Muhaimin, mengatakan bahwa acara ini menjadi penyatu bagi semua utuk sama-sama mensukseskan deklarasi kampanye damai yang nanti puncaknya tahun 2019.

“Jadi dengan adanya deklarasi damai ini, kita berkometmen bersama bahwa kedamaian pemilu yang aman, jujur dan adil adalah menjadi kehendak kita bersama,” pungkasnya. (dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close