Bupati Anang Serahkan Bantuan Dana Hibah Untuk 10 Parpol Yang Miliki Kursi di DPRD Tabalong

Penyerahan dana hibah oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani kepada 10 Partai politik yang memiliki kursi di DPRD Tabalong. (foto : MC Tabalong)

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyerahkan bantuan dana hibah kepada 10 Partai Politik (Parpol) di Wisma Tamu Bersinar, Selasa (20/9/2022).

TABALONG, koranbanjar.net Parpol yang menerima bantuan ini adalah yang memiliki kursi di DPRD Tabalong yaitu, Golkar, PAN, Gerindra, Demokrat, PKS, PKB, PDIP, PPP, Nasdem dan Berkarya.

Menurut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, A Rahadian Noor mengatakan, tujuan bantuan tersebut agar Parpol penerima bantuan dapat menggunakan sesuai dengan peruntukkannya.

“Dan dapat dipertanggungiawaban atas penggunaan bantuan keuangan Partai Politik sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Sedangkan nilai bantuan yang diterima Parpol tersebut berdasarkan jumlah suara sah dikalikan 8.500 rupiah untuk bantuan Tahun Anggaran 2022.

“Jumlah ini mengalami kenaikan 77,82 persen dari tahun-tahun sebelumnya sebesar Rp 4.780 persuara sah,” katanya.

Adapun kenaikan dana bantuan keuangan parpol dari Rp 4.780 persuara sah Tahun 2021 menjadi Rp 8.500 mulai Tahun 2022 telah mendapat Pesetujuan Gubernur Kalimantan Selatan.

Persetujuan tersebut tertuang dalam surat Nomor : 200/200/Pol/ Kesbangpol, Tanggal 20 April 2022 Tentang Persetujuon Atas Kenaikan Besaran Nilai Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik Kabupaten Tabalong Tahun 2022 yang ditujukan kepada Bupati Tabalong.

Sementara Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan bahwa bantuan Parpol tersebut termasuk bantuan yang harus segera disampaikan karena segera juga dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, hibah yang di audit secara khusus oleh BPKP hanya hibah Parpol

“Jadi sedikit saja kami terlambat dan salah maka yang mempertanggungjawabkan kepala daerah, semoga ini bisa dipahami,” ungkap Anang.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *