Bupati Achmad Fikry Kembali Salurkan Bantuan Sosial Rumah Sejahtera

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menyerahkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, Senin (11/6/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menyerahkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, Senin (11/6/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muhammad Noor kembali menyerahkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung, Senin (11/6/2023).

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net Bantuan PRS tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten HSS untuk terus memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang rumahnya belum layak huni.

Program ini telah berjalan sejak 2014 dan terus berlanjut hingga sekarang, sampai saat ini jumlah yang telah diperbaiki sudah mencapai angka 5.801 unit rumah yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Nordiansyah melaporkan bantuan sosial PRS untuk APBD tahun 2023 disalurkan kepada 228 KPM dengan jumlah anggaran keseluruhan sebesar Rp3.990.000.000 dan masing-masing KPM akan menerima Rp17.500.000 dengan perincian pembelian untuk bahan bangunan, pembuatan sanitasi, upah tukang, serta konsumsi gotong royong.

“Adapun jumlah penerima yang hari ini diserahkan di wilayah Kecamatan Padang Batung sebanyak 23 KPM, dan untuk Kecamatan Loksado sebanyak 16 KPM,” lapornya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Bantuan Sosial Program Kesejahteraan Sosial Anak dan Program Bersama Peduli Anak Yatim dengan jumlah penerima sebanyak 192 anak, dan besaran bantuan yang diserahkan masing-masing anak menerima Rp100.000 perbulan, dan untuk tahap awal diserahkan sebesar Rp600.000 untuk masing-masing anak.

Bupati HSS, H Achmad Fikry dalam sambutannya berpesan kepada penerima bantuan sosial agar mampu mempergunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya serta disesuaikan dengan kondisi atau kerusakan rumah yang ada saat ini.

“Jika pemimpinnya bisa tidur nyenyak tentu masyarakatnya juga harus bisa tidur nyenyak dan layak, maka oleh sebab itu kami akan selalu berupaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Walaupun rumahnya sederhana namun bisa dihuni dengan nyaman tanpa kepanasan dan kehujanan,” tutur Bupati HSS.

Di akhir sambutannya Bupati Achmad Fikry juga meminta agar rumah yang dibangun harus dilengkapi dengan WC untuk menjaga kesehatan. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *