oleh

Bumdesma Jual Keperluan ATK Khusus untuk Instansi di Kandangan

KANDANGAN, KORANBAJAR.NET – Usaha jualan alat tulis kantor (ATK) dari Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Berkat Sehati Kecamatan Kandangan siap beroperasi mulai minggu ini.

Direktur Bumdesma Zakiah mengatakan, dirinya sudah menghadap kepada Camat Kandangan, Selasa (11/6/2019) sore.

“Intinya pak Camat menanyakan kapan pastinya rencana mulai bisa jualan ATK, sebab sudah banyak instansi yang terus menanyakan karena sudah mengetahui kabarnya dan ingin memesan,” ucapnya.

Ia menambahkan rencananya Kamis (13/6) akan mulai beroperasi dan sudah bisa menjual ATK di Kantor Bumdesma Jalan Kamboja nomor 3 Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Unit usaha tersebut fokus untuk menyediakan keperluan ATK bagi instansi-instansi khususnya kantor desa di Kecamatan Kandangan agar tidak menjadi pesaing usaha masyarakat, serta tidak menjual lebih murah dari harga standar.

Pantauan Koranbanjar.net Selasa (11/6) sore pengurus Bumdes mulai membersihkan kantor yang sudah penuh dengan barang ATK siap jual.

Selain itu unit usaha simpan pinjam syariah yang bertujuan membantu dalam hal pembiayaan keuangan masyarakat kecamatan Kandangan dari Bumdesma tersebut, juga sudah mulai jalan sejak bulan lalu.

Kepala unit usaha simpan pinjam, Ahmad Barizy mengatakan bulan lalu sudah sekitar lebih dari dua puluh yang menjadi peminjam.

Selain dua unit usaha tersebut, kedepan Bumdesma tersebut akan membuat unit usaha pangkalan gas LPG.

Bumdesma Berkat Sehati dibentuk dengan modal yang dikumpulkan dari patungan anggaran Desa-desa di Kecamatan Kandangan kecuali Kelurahan. (yat/dra)

Komentar

Berita Terkini