oleh

Bukber Sekaligus Raker Dishut Kalsel di Tabalong, ini Harapan Kadishut

TABALONG, KORANBANJAR.NET – Revolusi Hijau dengan target 35.000 Ha dan perhutanan sosial dengan target 170.000 Ha atau 10% dari luas kawasan hutan di Kalsel menjadi target Dinas Kehutanan Prov Kalsel pada tahun 2018 ini.

Kedua sasaran tersebut merupakan indikator terbesar dalam mempertahankan fungsi kelestarian kawasan hutan yang menjadi tujuan dalam pencapaian pembangunan kehutanan khususnya di Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq saat rapat kerja Dinas Kehutanan bersama KPH Balangan dan KPH Tabalong yang dibarengi silaturahmi sekaligus acara buka puasa bersama di Tabalong yang juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Setda Kab Tabalong H Nanang Mulkani serta perwakilan PT. Adaro Indonesia.

“Demi percepatan kedua kegiatan besar tersebut, dibentuklah 2 tim besar yaitu Tim Revolusi Hijau yang dimotori oleh bidang RHL Dishut dan berkoordinasi dengan seluruh KKPH, Kasi Perlindungan dan Pengamanan Hutan, KRPH hingga penyuluhnya. Kemudian yang kedua Tim Perhutanan Sosial, yang dimotori oleh Bidang PMPPS Dishut yang berkoordinasi dengan seluruh KKPH, Kasi Pemanfaatan, KRPH dan penyuluhnya,” ujarnya.

Kadishut berharap dengan terbentuknya dua tim besar tersebut, mampu mengakomodir kedua kegiatan besar yang sudah dicanangkan bersama, sehingga pembangunan kehutanan di Kalimantan Selatan dapat tercapai.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: