Bukan Habib Namun Mengaku Habib, Orang Itu Jiwanya Sakit

Habib Ubaidillah Al Kaff
Habib Ubaidillah Al Kaff

Habib Ubaidillah Al Kaff mengatakan, orang yang bukan zuriat Nabi Muhammad Saw tiba-tiba mengaku seorang habib atau keluarga Nabi, maka orang itu jiwanya sedang sakit.

BANJARMASIN, kotanbanjar.net – Pernyataan ini ia sampaikan, Rabu (16/3/2022) di rumahnya di Jalan Pamangkih Laut Kabupaten Banjar.

“Kalau orang jaba (bukan zuriat Nabi), tiba-tiba mengklaim dirinya seorang cucu Nabi, maka saya yakin orang itu jiwanya sedang sakit,”  ucap Habib Ubaidillah dengan kaca mata khasnya.

Padahal sudah mulia menjadi umat Nabi, tetapi akibat perbuatannya malah menghinakan diri sendiri dan pasti dilaknat Allah Swt.

BACA JUGA : Habib Muhammad Bagir: Kenang Jasa dan Sumbangsih Guru Sekumpul

Mereka yang mengaku habib atau lebih dikenal habib palsu selain dilaknat Allah, juga dilaknat para malaikat Allah.  “Ini sangat bahaya, segera lah bertobat sebelum ajal tiba,” katanya.

Karena menurutnya, sudah menyakiti Rasulullah, orang yang sangat dicintai Allah, jangan sampai menghinakan diri sendiri, mengaku habib padahal bukan habib.

BACA JUGA : Habib Banua Kritik Usulan Nama IKN “Nusantara”

Dirinya mengaku bingung, untuk apa tujuan orang-orang yang suka mengaku zuriat Nabi, ada apa sebanarnya dengan pemikiran orang seperti itu.

Disinggung soal kasus habib palsu yang mengaku dari gelar Al Kaff, yang baru-baru saja terjadi di Sungai Jingah, Habib Ubaidillah mengaku tidak mengenal dengan orang tersebut.

“Pokoknya kalau dia memang bukan habib, lebih baik segera bertobat, ”  tegasnya.(yon/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *