oleh

Buka Rapat Pleno, Sekda Banjar: Percayakan Hasil Pemilu pada KPU

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Banjar, di Novotel Banjarbaru, Minggu (5/5/2019).

Bupati Banjar KH Khalilurrahman yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana buka Rapat Pleno. Turut hadir Forkopimda Kabupaten Banjar.

“Jalannya pemilu di Kabupaten Banjar berjalan dengan aman, lancar, dan damai. Mewakili Pemerintah Kabupaten Banjar, saya mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang turut serta dalam mensukseskan pemilu di wilayah Bumi Serambi Mekkah ini,” katanya.

Pleno tingkat kabupaten oleh KPU Banjar ini dilaksanakan dua hari, yakni 5 – 6 Mei 2019. Nyoman berpesan kepada masyarakat Kabupaten Banjar agar tidak ‘termakan’ kabar hoaks terkait hasil pemilu.

Deklarasi komitmen melaksanakam rekapitulasi hasil suara pemilu 2019 secara tertib, aman, daman dan sesuai undang-undang berlaku.

“Semoga rapat pleno inu berjalan dengan lancar aman dan damai. Dan bagi masyarakat harap jangan termakan isu hoaks dan percayakan semuanya kepada KPU,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyadari suksesnya penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Banjar tidak hanya dari hasil usaha penyelenggara, tapi karena sinergitas anatara semua pihak seperti TNI-Polri yang selalu sigap dalam mengamankan jalannya proses pemilu ini.

“Kita sangat mengapresiasi kepada para PPS, KPPS, PPK yang telah bekerja keras dalam mensukseskan pesta demokrasi ini. Begitu juga bantuan dan partisipasi dari pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemilu. Tentu kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga,” ucapnya

Diakhir pembukaan rapat pleno terbuka, Pjs Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana bersama anggota KPU dan Bawaslu serta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar, mendeklarisakan komitmen untuk melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dengan aman, tertib, damai, dan berintegritas berdasarkan peraturan yang berlaku. (dra)

Komentar

Berita Terkini