oleh

Buka Puasa Bersama di SMK-PPN Banjarbaru

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Setelah selesai melaksanakan kegiatan pesantren ramdhan selama 4 (empat) hari, Siswa beserta segenap civitas akademika melaksanakan kegiatan buka puasa bersama pada Jum’at (17/5) lalu.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun di bulan ramadhan ini dimulai pada pukul 17.00 di Aula SMK-PP Negeri Banjarbaru, dan diawali dengan sambutan dari Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Suherman, SP,MP

Dalam sambutannya, Suherman menyampaikan salah satu hikmah dari puasa yang dapat diambil adalah disiplin.

“Bulan puasa ini adalah momentum yang paling baik untuk meningkatkatkan derajat kedisiplinan kita, disamping derajat ketaqwaan. Itu derajat ketaqwaan memang tidak bisa ditawar lagi. Tetapi derajat kedisiplinan Anda, Saya harap tolong ditingkatkan,” pungkasnya.

Seusai sambutan dari kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Sam’ani dari Banjarbaru, yang dalam tausiyahnya Ia menyampaikan tentang manfaat dari ibadah puasa.

Serangkaian kegiatan buka bersama ini diakhiri dengan shalat maghrib berjamaah, dengan Ustadz Sam’ani sebagai imam sholat. (tm/timhumassmkpp/maf)

Komentar

Berita Terkini