Buka MTQ, Bupati Banjar: Usai Magrib Hidupkan dengan Alquran, Jangan Sinetron!

oleh -65 views
Buka MQT, Bupati Banjar: Usai Magrib Hidupkan dengan Alquran, Jangan Senetron!
Bupati Banjar KH Khalilurrahman saat pembukaan MTQ di Kecamatan Tatah Makmur, Rabu (27/3/2019) foto: ist

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar KH Khalilurahman didampingi Wakil Bupati H Saidi Mansyur, buka Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) Nasional ke-43 tingkat Kabupaten di Kecamatan Tatah Makmur, Rabu (27/3/2019) siang.

Dalam sambutan Bupati Banjar menekankan MTQ bukan sebuah ajang lomba, melainkan salah satu bentuk upaya untuk terus mengokohkan serta mewujudkan rasa kecintaan kita terhadap Alquran.

“Karena Alquran adalah petunjuk jalan yang lurus dan pedoman serta tuntunan bagi umat Islam dimuka bumi ini,” katanya Bupati Banjar.

Kemudian bupati yang akrab disapa Guru Khalil menyampaikan Firman Allah SWT dalam Surat Al-Isra ayat 9 yang artinya, “Sesungguhnya Alquran memberikan petunjuk kepada jalan yang lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mukmin yang mengerjakan amal saleh, bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,” ucap Guru Khalil.

Bupati berharap melalui penyelenggaraan MTQ ini syiar Islam semakin semarak, tercipta masyarakat khususnya para generasi muda yang cinta, gemar, dan minat terhadap Alquran menuju generasi Qurani yang menjadi panutan, unggul, cerdas dan berakhlakul karimah.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Banjar, untuk berkomitmen tiada hari tanpa bacaan Alquran, “Khususnya menghidupkan malam sesudah maghrib dengan Alquran, jadikan Alquran sebagai urutan teratas, jangan TV, sinetron,” tandas bupati (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan