oleh

BSC Ajak Masyarakat Beramal dengan Darah

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Beramal Tidak Menunggu Kaya, Darahmu Amalmu, slogan itulah yang dicetuskan oleh sanggar olah raga bodi Body Sport Center (BSC) dalam rangka melaksanakan acara donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (13/7/2019) bertempat di halaman BSC, Jalan Sutoyo S Teluk Dalam Banjarmasin.

Ketua Penyelenggara Yuda Pribadi menyampaikan, sumbang darah ini diadakan rutin setiap tahun dan pesertanya dari berbagai kalangan alias umum.

“Peserta dari masyarakat, juga ada yang dari PNS, swasta, pedagang, mahasiswa. Jumlahnya 100 lebih,” terangnya.

Dikatakan Yuda, jumlah ini semakin meningkat dari tahun sebelumnya hanya berkisar kurang lebih 100 pendonor.Sedangkan untuk tahun 2019 meningkat sekitar 10% sampai 20%.

Dari pantauan koranbanjar.net di lokasi kegiatan, para pendonor tampaknya sangat antusias mendonorkan darah mereka. Sehabis donor para peserta diberikan bingkisan berupa snack dan baju kaos.

Yuda menghimbau bagi masyarakat kalsel untuk menyumbangkan darahnya rutin setiap 3 bulan. Hal ini menurutnya demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Apabila tubuh kita sehat dan bugar maka bekerja pun jadi semangat tidak loyo, dan tentunya sehat,” jelasnya

Selain itu tambah Yuda, kegiatan ini juga membantu orang-orang yang memerlukan darah saat melakukan operasi ataupun kecelakaan.

Ia berharap kegiatan tahun berikutnya, makin banyak orang yang sadar akan pentingnya kesehatan sambil beramal dengan jalan menyumbangkan darahnya.

Sementara Yulianti salah satu peserta donor mengaku rutin melakukan donor, setiap tiga bulan sekali dan menurutnya semenjak rutin menyumbangkan darahnya maka tubuhnya terasa sehat dan selalu fit.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mendonorkan darahnya demi kesehatan serta beramal membantu sesama membutuhkan darah .

“Pokoknya untuk kalian yang ingin selalu tampil bugar, energik serta tentunya sehat, jangan lupa donor ya,” demikian ajaknya. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini