oleh

Breaking News, Rumah Ketua SPSI Kalsel Ambruk

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Warga Mantuil geger, rumah salah satu tokoh publik di Banjarmasin tiba-tiba ambruk, Jumat,(20/3/2020) pukul 17.00.

Haji Sadin Asau Ketua SPSI Kalimantan Selatan sang pemilik rumah kepada koranbanjar.net menjelaskan sebelum terjadinya peristiwa itu, dirinya sedang berada di dalam rumah bersama dua orang anaknya.

“Tiba-tiba kami mendengar seperti bunyi retak, dan kami mulai curiga kalau rumah ini bakal ambruk, tanpa berpikir lama, saya suruh anak-anak mengambil barang-barang di lantai atas, selesai menyelamatkan, sebagian barang dan kami sudah berada di luar rumah, barulah mulai terdengar bunyi keras, terjadilah apa yang kami khawatirkan, akhirnya ambruk,” terang Sadin.

Breaking News, Rumah Ketua SPSI Kalsel Ambruk
kondisi bagian belakang.

Sebab ambruknya rumah yang baru dibikin 7 tahun, beralamat di Jalan Tembus Mantuil, Antasan Bondan Banjarmasin itu, menurut penuturan Sadin, kemungkinan akibat penahan pondasi patah.

“Beginilah kalau rumah gantung, biasa resikonya pasti ada pondasi yang aus,” ucapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian yang ditaksir diperkirakan hampir kurang lebih 300 juta rupiah. Saat ini yang dilakukan Sadin adalah menyelamatkan barang yang masih tersisa, dan mengungsi ke tempat keluarga.

“Kalau ada rejekinya maka saya bangun, kalau tidak ada berharap mudah-mudahan Allah segera memberikan rejeki agar bisa membangun kembali,” harapnya.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan