BREAKING NEWS, Kubah Datuk Kalampayan Bakal Dibuka

Kubah Datuk Kalampayan saat dikunjungi penziarah. (Foto: Dok.koranbanjar.net)

Harapan untuk bisa berziarah langsung ke Kubah Datuk Kalampayan (Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari) nampaknya segera terealisasi, dengan bakal dibukanya  kubah ulama ternama Kalimantan tersebut.

BANJAR,koranbanjar.net – Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Banjar telah menerima permohonan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar, Ketua DPRD Kabupaten Banjar dan Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, agar Kubah Datuk Kalampayan bisa dibuka kembali.

Kemudian, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar melakukan rapat koordinasi, Senin (21/3/2022) di aula Barakat Martapura.

Rapat Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar ini melibatkan juga Kasi Pidsus Kejari Banjar Indra Jaya, Kabag Ops Polres Banjar Kompol Abdul Mufid, perwakilan Kodim 1006 Banjar Pasi Pers Heru Sukarsun.

Nampak pula berhadir Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar Ahmad Solhan, Kepala BPKPAD Kabupaten Banjar Akhmad Zulyadaini, Kasatpol PP Irwan Kumar, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ivan dan Kabag Hukum Ahmad Rizal Putra Jan Sumarta.

Wartawan koranbanjar.net mendapatkan informasi yang beredar bahwa Kubah Datuk Kalampayan di Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, direncanakan mulai dibuka pada Rabu (30/3/2022).

Ketua Yayasan Zurriyat Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, DR KH Muhammad Husin ketika dikonfirmasi koranbanjar.net, menyebutkan masih menunggu surat balasan dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar perihal permohonan dibukanya Kubah Datuk Kalampayan.

“Alhamdulillah, sudah ada info dari Satgas Covid-19 Banjar, sesuai dengan permohonan dari pihak Yayasan Zurriyat Syekh Muhammadiyah Arsyad A Banjari tanggal 16 Maret 2022, perihal permohonan Kubah Datu Kelampaian agar bisa dibuka kembali,” ungkap KH Muhammad Husin.

Surat tersebut, sambung Guru Muhammad, sudah direspon oleh pihak Satgas Covid 19 Kabupaten Banjar. Diperkirakan Selasa (29/3/2022) akan disampaikan surat balasan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar.

“Kalau sudah diterima kemungkinan besok Selasa insya Allah surat jawaban dari Gugus Tugas, maka direncanakan pembukaan Kubah Datuk Kalampayan akan dibuka Rabu ini,” tegasnya.

Permohonan akan dikabulkan dengan beberapa catatan dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar, antara lain harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan Pemerintah.

“Kami mengimbau kepada seluruh penziarah agar mematuhi aturan prokes dan memakai masker,” pesan Tuan Guru Muhammad, Senin (28/3/2022) malam. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *