BREAKING NEWS, Arus Keluar Pasar Bauntung Banjarbaru Macet Gegara Portal

Arus keluar di Pasar Bauntung Banjarbaru, Kamis (8/7/2021) pagi. (Sumber foto: Juwita/koranbanjar.net)

Dari parkiran menuju arus keluar Pasar Bauntung Banjarbaru mengalami kemacetan gegara portal yang biasanya selalu dibuka kini diduga dilakukan percobaan buka dan tutup namun harus sesuai arahan, Kamis (8/7/2021) pagi.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Setelah beberapa jam berlalu Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru datang, kemudian percobaan buka dan tutup tadi dihentikan. Kemudian, portal kembali dibuka selalu hingga akhirnya macet dapat teratasi.

“Ini masih hari biasa, belum lagi ketika hari libur atau hari besar lainnya. Bisa-bisa terjadi macet parah. Sebaiknya, ya ditambah portal satu lagi atau plang untuk membuka dan menutup ditiadakan saja karena itu yang membuat macet,” ujar Pengendara, Samsudin.

Pengendara lainnya, Iman menilai, lebih baik portal tersebut ditambah agar mengurangi kemacetan. “Kan terkadang ada pedagang yang keluar terburu-buru, tapi jalan menuju keluar macet. Sehingga waktu untuk mempersiapkan jualannya menjadi terhambat,” lanjutnya.

Ia menambahkan, meski pedagang telah diberikan kartu akses namun karena penjaga portal masih belum mengenali maka harus menanyakan terlebih dahulu satu persatu kepada para pedagang.

“Proses tanya-tanya itulah juga salah satu yang memperlambat pengendara keluar,” cetusnya.

Sementara itu, Pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru, Suriansyah mengungkapkan, kemacetan terjadi ketika pengunjung yang akan keluar pasar terhenti di portal karena plang penutup menunggu arahan baru bisa terbuka.

“Karena arahan plang untuk di buka lambat, sehingga terjadi macet. Setelah dilaporkan ke dishub baru plangnya dibuka terus dan macetnya juga jadi teratasi,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan koranbanjar.net masih berupaya konfirmasi ke pihak terkait. (MJ-37/YKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *