BREAKING NEWS; Akhirnya, Jasad Korban Tenggelam di Sungai Amandit Ditemukan

oleh -2.322 views
Pencarian korban tenggelam di Sungai Amandit kemarin. (Sumber foto : untuk koranbanjar.net)
Pencarian korban tenggelam di Sungai Amandit kemarin. (Sumber foto : untuk koranbanjar.net)

Setelah melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Amandit atas nama Tarmiji (40) selama tiga hari, akhirnya kerja keras relawan membuahkan hasil dengan ditemukannya jasad bersangkutan di Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Minggu (07/02/2021) siang.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Berdasarkan informasi yang dihimpun dari grup emergensi dan rescue setempat, korban tenggelam pada Jumat (05/02/2021) telah ditemukan.

Korban tenggelam atas nama Tarmiji (40) ditemukan di wilayah Sungai Amandit, Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung menurut siaran frekuensi radio setempat kurang lebih sekitar pukul 13.00 Wita.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSS, Syamsudin saat dikonfirmasi melalui daring membenarkan adanya laporan penemuan jasad korban tenggelam.

“Baru saja ditemukan, kita dari Posko Induk sedang menuju lokasi penemuan jasad korban di Desa Malilingin,” ucap Syamsudin.

Disampaikan Syamsudin malam tadi, rencananya pencarian akan dihentikan jika hari ini korban tenggelam tidak berhasil ditemukan.

Tim pencarian akan menunggu jasad korban muncul ke permukaan sungai dengan sendirinya.

“Sesuai SOP, jika selama tiga hari korban tidak ditemukan. Pencarian di sungai akan kita hentikan,” jelasnya.

Hari ini, untuk proses pencarian korban tenggelam dilakukan dengan menyisir dari lokasi awal kejadian yakni di Bumi Perkemahan Pramuka Tanuhi, Desa Hulu Banyu hingga wilayah Kecamatan Padang Batung.

“Tak menutup kemungkinan kita akan melakukan pemantauan juga sampai ke Kecamatan Kandangan,” tuturnya. (mj-030/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan