Tak Berkategori  

BPTH Kunjungi Lokasi Rencana Persemaian PT ITP

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Demi sekaligus mendukung Gerakan Revolusi Hijau yang programnya diprioritaskan secara permanen oleh Pemprov Kalsel, Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel, melalui pihak Balai Penyemaian Tanaman Hutan (BPTH) Kalsel, mengunjungi lokasi yang akan dicanangkan menjadi tempat persemaian PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP), di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Rabu (24/10) kemarin.

Kunjungan ini juga disertai oleh perwakilan dari pihak PT ITP, Wisnu dan Dawan, serta perwakilan dari Kesatuan Pengelolaan Htan (KPH) Cantung, Riza.

Melalui pantauan yang dilakukan dalam kunjungan ini, dari alokasi 4 hektar lahan yang telah direncanakan untuk persemaian, 2 hektar lahan dengan kondisi topografi lahan rata yang berdekatan dengan sumber air, telah dibuka.

Direncanakan selanjutnya, agenda peletakkan batu pertama, pembangunan sarana dan prasarana, dan persemaian, akan dilaksanakan pada tanggal 11 Nopember 2018 mendatang.

Untuk itu, pihak PT ITP diarahkan untuk melaksanakan studi banding ke lokasi persemaian milik Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) yang ada di Desa Pantai, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru, untuk melihat secara nyata gambaran umum yang ada pada persemaian permanen. (dshtklsl/dny)