oleh

BPS HSS Membuka Lowongan Perekrutan 366 Petugas SP2020

KANDANGAN, koranbanjar.net – Menyukseskan sensus penduduk (SP) 2020 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Badan Pusat Statistik (BPS) HSS membuka perekrutan sebanyak 366 orang tenaga pencacah.

Badan Pusat Statistik (BPS) HSS memberikan kesempatan, dengan dibukanya pendaftaran mulai 9 Maret dan batas akhir pada 9 April 2020. Masa kerjanya selama 1 bulan, yakni 1 sampai 31 Juli 2020.

Persyaratannya, berdomisili di HSS berusia antara 18-55 tahun, berpendidikan minimal SMA.

Lalu, tidak berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Bagi karyawan kontrak, buruh atau sejenisnya, harus mendapat surat izin atasan.

Perempuan, harus mendapat izin orangtua atau suami. BPS juga menyaratkan, tenaga pencacah harus sudah berpartisipasi dalam sensus penduduk online.

Pantauan koranbanjar.net, Kamis (12/3/2020) sore, sudah ada sekitar 12 pelamar yang menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor BPS HSS.

“Totalnya yang direkrut sebanyak 386, terdiri tenaga pencacah, serta koordinator tim atau Kortim dan koordinator sensus kecamatan atau Koseka,” ucap Kepala BPS HSS Muchyar, saat dikonfirmasi di kantornya.

Satu orang tenaga pencacah, ujar dia, nantinya akan ditugaskan untuk tiap sekitar 300 kepala keluarga (KK).

Petugas sensus akan mendatangi ke rumah-rumah penduduk, yang belum berpartisipasi sensus penduduk online. (yat/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: