BPK RI Audit Dana Kesehatan Kabupaten Banjar

oleh -98 views
BPK RI Audit Dana Kesehatan Kabupaten Banjar
Tim audit dari BPK RI Perwakilan Kalsel saat di rumah dinas Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Senin (1/10/2019) (foto: mc-banjar)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalsel mendatangi rumah dinas Bupati Banjar KH Khalilurrahman, terkait pemeriksaaan kinerja efektifitas pengelolaan dana kesehatan.

Kedatangan 8 orang tim Audit BPK RI itu diterima Bupati Banjar didampingi Sekda Banjar H Mokhamad Hilman, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ikhwansyah, dan perwakilan Inspektorat Banjar.

Bupati Khalilurrahman mengatakan bersyukur dengan kedatangan tim audit dari BPK RI Perwakilan Kalsel. Menurutnya, tim BPK RI melaksanakan tugas audit secara tematik yang dilaksanakan secara nasional.

“Kita dijakdikan sample percontohan, dengan harapan dari data-data dan informasi yang didapatkan nanti, menjadi perbaikan pelayanan kita di bidang kesehatan, dan menjadi perbaikan kebijakan dari pemerintah pusat juga ke depannya,” ujar Bupati Banjar.

Endah Rustiyanti, Pengendali Teknis BPK RI Kalsel menjelaskan, kedatangannya melaksanakan entry briefing pemeriksaaan kinerja efektifitas pengelolaan dana kesehatan dalam mendukung pelayanan kesehatan dasar tahun 2018 dan semester I tahun 2019 di Pemkab Banjar dan intansi terkait lainnya.

“Jadi kita mengaudit pada bidang dana kesehatan, yang mana auditnya ini bersifat tematik, yaitu auditnya seluruh Indonseia di setiap provinsi minimal ada dua kabuptaten yang disample,” tutur Endah.

Minggu ini tim BPK akan memulai audit terkait dana kesehatan pada instansi terkait kemudian Puskesmas.

“Kita juga ke Puskesmas dalam rangka audit ini, kurang lebih 6 Puskesmas yang kita sample, yang dipilih secara acak meliputi perkotaan, pedesaan dan daerah terpencil,” sambungnya lagi. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan