BPBD Tabalong Serahkan Bantuan Perahu ke Tujuh Kecamatan

Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah menyerahkan secara simbolis bantuan perahu kepada tujuh kecamatan (foto : arif/koranbanjar.net)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong menyerahkan tujuh perahu dalam upaya mengantisipasi bencana banjir.

TABALONG, koranbanjar.net – Penyerahan perahu sekoci jenis polietilen diserahkan langsung Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah di Halaman Pendopo Bersinar, Senin (20/05/2024).

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tabalong, Haris Fakhrozi mengatakan, bantuan diserahkan kepada tujuh kecamatan di wilayah Selatan dan Utara Tabalong.

Adapun tujuh kecamatan yang menerima bantuan perahu yakni Banua Lawas, Pugaan, Kelua, Muara Harus untuk wilayah selatan.

“Sedangkan wilayah tengah ada Kecamatan Tanjung, Tanta dan Murung Pudak,” katanya.

Selanjutnya, untuk lima kecamatan di Wilayah utara yaitu Bintang Ara, Haruai, Upau, Muara Uya dan Jaro akan menyusul

“Dianggaran perubahan 2024 akan kita lakukan lagi penyerahan ini terhadap lima kecamatan di wilayah utara,” lanjutnya.

Menurut Haris, bantuan unit perahu ini bertujuan untuk mempersiapkan dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

“Kita mapping dan sudah kita sebar peralatan-peralatan ini, Insya Allah cukuplah kalau terjadi bencana,” ujarnya.

Ditambahkan Haris, kondisi cuasa di Tabalong saat ini masih dalam keadaan normal dan pihaknya selalu memonitoring keadaan cuaca dari BMKG.

“Jadi menurut kami, cuaca normal saja, ada hujan ada panas. Jadi gejala bencana terutama Batingsor itu belum ada indikasi ke sana,” tambahnya.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *