oleh

BPBD Kabupaten Banjar Sosialisasi PRB Dan PBBM

GAMBUT, koranbanjar.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menggelar sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana (PRB) dan pelatihan penguatan kelembagaan Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat (PBBM) di Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar dan Karang Intan.

Pelaksanaan sosialisasi PRB berlangsung di Kelurahan Gambut Barat Kecamatan Gambut Selasa (25/2/2020) dan di Desa Tatah Pemangkih Laut Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu(26/2/2020). Narasumber terdiri BPBD Kabupaten Banjar, kecamatan setempat dan PMI Kabupaten Banjar.

Sedangkan sosialisasi pelatihan penguatan kelembagaan PBBM terlaksana sebelumnya di Kecamatan Gambut, Rabu (19/2/2020) dan di Kecamatan Karang Intan pada Senin (24/2/2020).

BPBD Kabupaten Banjar Sosialisasi PRB Dan PBBM
Pelatihan penguatan kelembagaan PBBM di Gambut. (Foto: BPBD Kabupaten Banjar)

Narasumber berasal dari BPBD Kabupaten Banjar, kecamatan setempat, PMI Kabupaten Banjar dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Banjarmasin.

Norma selaku pendamping Desa Tatah Pemangkih Laut menyatakan, kegiatan PRB sangat baik dan positif dilaksanakan di desa-desa. Hal ini meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi ancaman bencana. “Mengajak masyarakat untuk aktif dan berinisiatif melakukan upaya–upaya pengurangan risiko bencana,” katanya. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: