oleh

Boyong Big Famili Hingga Bikin Baju Spesial, Siap Dilantik Jadi Wakil Rakyat

MARTAPURA, koranbanjar.net Anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024 hanya tinggal menghitung hari menuju pelantikan. DPRD Banjar sendiri sudah menyebarkan undangan seremoni pengambilan sumpah/jani jabatan, yang tertanggal 4 September 2019 pukul 10.00 Wita di Lantai 2 Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Banjar.

Pada pelantikan nanti pihak DPRD Banjar tidak hanya mengundang para pejabat dan Forkopimda, namun juga sejumlah organisasi dan pambakal se-Kabupaten Banjar juga bakal berhadir, seperti tertera dalam catatan surat undangan yang ditandatangani Ketua DPRD Banjar H Rusli itu.

Dari Boyong Big Famili Hingga Bikin Baju Spesial, Persiapan Dilantik Jadi Wakil Rakyat
Lampiran surat undangan pelantikan Anggota DPRD Banjar Periode 2019-2024. (foto: hendra/koranbanjar.net)

Anggota DPRD Banjar yang terpilih pada kontestasi pemilu serentak 17 April lalu sekitar 60 persennya adalah wajah-wajah baru. Termasuk yang disebut-sebut bakal mengisi kursi jabatan Ketua DPRD Banjar, yakni M Rofiqi dari Partai Gerindra.

Terkait hal itu, Rofiqi hingga kini masih ogah buka-bukaan apakah dirinya yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD. “Nanti tunggu tanggal mainnya,” ujarnya tiap ditanya perihal tersebut.

Disinggung seperti apa persiapan dilantik nanti, Ketua Gerindra Kabupaten Banjar ini mengaku tidak ada persiapan khusus selain meminta doa restu kepada orangtua dan selalu berdoa kepada Allah.

Baca: SAH! Inilah Anggota DPRD Banjar Terpilih Periode 2019-2024

“Sebelum berangkat pelantikan nanti saya akan ke rumah orangtua untuk sungkem minta restu dan doa dari beliau. Yang pasti semakin dekatnya pelantikan saya hanya bedoa kepada Allah agar selalu dalam lindunganNya dan diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD,” tutur pria kelahiran 24 Desember 1988 ini.

Sementara Rahmat Saleh, legislator Partai Golkar yang juga termasuk wajah baru ini mengaku bakal memboyong keluarga besar pada pelantikan nanti. Dirinya mengaku sudah membuatkan baju kebaya spesial nuansa kuning untuk anak istri sesuai arahan internal partainya.

Baca: Rofiqi Siap Jadi Ketua DPRD Banjar

“Persiapan saya mungkin seadanya aja, karena baju jas pribadi sudah disiapkan gratis oleh Sekreteriat DPRD Banjar dan sudah siap dipakai,” tutur warga Sekumpul Ujung ini.

Lebih dari itu, ada hal yang menurutnya yang sangat menggembirakan, yakni keluarga besar dari Buntok, Kalteng juga bakal datang untuk menghadiri pelantikan dirinya.

“Kedua orgtua saya beserta kaka dan adik-adik dari kampung di Buntok, Kalteng akan hadir pada 4 September nanti,” ucap Rahmat.

Hal ini tambahnya lagi, merupakan spirit bagi dirinya untuk lebih maksimal dalam mengemban tugas dan amanah yang akan dipikul.

“Karena doa orangtua lah saya bisa menjadi seperti sekarang ini, istri tercinta yang selalu setia mendampingi dikala senang maupun susah, perjuangan yang tulus tidak pernah mengkhianati hasil. Dan juga berkat guru-guru saya, teman-teman serta konstituen yang setia dari awal sampai akhir proses pemungutan suara Pileg 17 April lalu,” imbuh pria kelahiran 10 Oktober 1984 ini. (dra)

Baca: Caleg Terpilih Asal Sekumpul Ini Bertekad Bikin Perubahan

Baca: Di Balik Kesuksesan Andin, Setiap Hari Ia Bersimpuh di Kaki Ibunya

Baca: Andin Silaturrahmi Ke Guru Oton; “Dia Ini Bisa Menjadi Orang Nomor Satu”

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: