Pencairan Bonus Atlit 2,5 M Kembali Molor

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Pencairan dana bonus atlit Kabupaten Banjar yang meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong 2017 lalu kembali molor.

Padahal sebelumnnya, Ketua KONI Kabupaten Banjar, Viktor Siregar sempat berjanji akan mencairkan dana bonus atlit tersebut pada bulan April 2018 kemarin.

Namun kenyataannya, hingga kini dana bonus atlit berprestai tersebut belum juga dibagikan.

Saat ditemui koranbanjar.net Senin (14/5) kemarin, Viktor beralasan, saat ini mengenai pencairan dana untuk bonus atlit masih dalam proses dan akan segera dicairkan pada bulan Mei 2018 ini.

“Kemarin masih belum selelsai prosesnya, kemungkinan akan keluar pada bulan Mei ini,” ujarnya.

Padahal, Pemkab Banjar telah menyiapkan anggaran dana sebesar Rp 2,5 Miliar untuk para atlet Kabupaten Banjar yang meraih medali di Porprov X Tabalong 2017 lalu.

“Kabupaten Banjar telah menganggarkan dana Rp 2,5 Miliar untuk atletnya. Dan itu dijadwalkan dicairkan pada bulan maret tadi, namun ternyata mengalami pemunduran waktu,” kata Viktor.

Diketahui, rincian bonus yang akan diserahkan kepada para atlit berprestasi dari Kabupaten Banjar ini sebesar Rp 20 juta untuk peraih medali emas, Rp 10 juta untuk atlet peraih perak dan Rp 5 juta untuk atlet peraih medali perunggu.

Sementara Kontingen Kabupaten Banjar sendiri di ajang Porprov X Tabalong 2017 lalu berada di poisisi 5 dengan memperoleh 31 emas, 52 perak dan 61 perunggu. (sai/dny)