BNNK HSS Siapkan Program Ketahanan Keluarga Desa Bersinar

oleh -90 views
Rapat koordinasi BNNK HSS bersama desa bersinar. (Sumber foto : untuk koranbanjar.net)
Rapat koordinasi BNNK HSS bersama desa bersinar. (Sumber foto : untuk koranbanjar.net)

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyiapkan program ketahanan keluarga kepada perwakilan desa bersinar yakni Desa Badaun, Kecamatan Daha Barat dan Desa Lungau, Kecamatan Kandangan, Sabtu (20/2/2021).

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNNK HSS menyelenggarakan rapat koordinasi program ketahanan keluarga di Aula Kecamatan Kandangan.

Ini dimaksudkan agar persepsi dan kesepahaman dalam pelaksanaan program ketahanan keluarga yang nantinya dilaksanakan di masing-masing desa bersinergi.

Desa Badaun Kecamatan Daha Barat dan Desa Lungau Kecamatan Kandangan hadir mewakili desa bersinar tahun 2021.

Sedangkan untuk wilayah yang sudah ditentukan sebagai desa bersinar berjumlah sebanyak tiga desa, meliputi Desa Lungau, Badaun dan Desa Bajayau Tengah Kecamatan Daha Barat.

Kepala BNNK HSS, Maserup menyampaikan bahwa bagi yang terpilih sebagai desa bersinar akan melaksanakan berbagai program ketahanan keluarga.

Diantaranya ketahanan keluarga terhadang penyalahgunaan narkoba, intervesi berbasis masyarakat (IBM) untuk penanganan rehabilitasi oleh masyarakat setempat.

“Akan kita lakukan pembentukan relawan dan penggiat anti narkoba yang diberi pengembangan kapasitas tentang bahaya narkoba,” ucap Maserup.

Hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat tersebut, telah didapatkan komitmen bersama dalam pelaksanaan desa bersinar dan program ketahanan keluarga. (mj-030/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan